Mohon tunggu...
KOMENTAR
Olahraga

Sisi Lain yang Menarik dari El Clasico (Barcelona 3-2 Real Madrid)

24 Agustus 2012   19:02 Diperbarui: 25 Juni 2015   01:22 724 2

Selain blunder yang dilakukan oleh Valdes dan Madrid pun dapat menciptakan gol keduanya di laga El Clasico pertama Piala Super Spanyol yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Barcelona tadi pagi (24 Agustus 2012), ada beberapa catatan lainnya yang cukup menarik, antara lain:

  • Tito Vilanova pelatih baru Barcelona tidak memainkan David Villa yang sudah sembuh dari cedera. Mungkin menurut penilaiannya Villa masih perlu beradaptasi setelah tidak bermain cukup lama dan belum layak masuk starting XI Barcelona pada laga El Clasico kali ini.
  • Gerard Pique terlihat beberapa kali maju ke depan, ikut menyerang sambil mendribel bola. Aksi heroiknya suatu saat akan diganjar oleh lawan lewat serangan balik yang mematikan. Aksi heroik jadi konyol, seperti kelakuan tengilnya Victor Valdes.
  • Tiga penyerang utama Barcelona terdiri dari Messi, Pedro dan Sanchez. Tercatat 2x Sanchez melakukan aksi yang cenderung diving di kotak pinalti. Berharap tekel atau sentuhan Ramos adalah sebuah pelanggaran dan wasit memberikan hadiah pinalti. Menurut wasit dan hakim garis bukan pelanggaran, namun tekel Ramos terhadap Iniesta adalah sebaliknya. Mungkinkah Ramos keasyikan atau berpikir wasit tidak akan memberikan pinalti mengingat 2x kejadian sebelumnya?. Kali ini Ramos salah dan Messi menciptakan gol kedua Barcelona lewat titik pinalti
  • Aksi Sanchez yang cenderung divingmengharapkan sebuah pelanggaran kurang sportif. Di sisi lain 2 pemain Madrid melakukan aksi yang cenderung diving juga. Ada momen yang cenderung diving pada saat Oziel dan Di Maria mendribel bola memasuki daerah pertahanan Barcelona, tapi sebenarnya bola berhasil direbut secara bersih, bukan pelanggaran.

KEMBALI KE ARTIKEL