Mohon tunggu...
KOMENTAR
Keamanan

Latnister, Dandim 0802/Ponorogo Tekankan Babinsa untuk Serius dan Bertanggung Jawab Ikuti Latihan

9 Maret 2020   11:40 Diperbarui: 9 Maret 2020   11:41 4 0

Ponorogo,- Guna terus memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik prajurit (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo, mulai hari ini sebanyak 200 prajurit (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo mengikuti kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister)   bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Senin (09/03/2020).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto selaku Komandan Latihan (Danlat) saat memberikan sambutan di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo menyampaikan kepada seluruh pererta untuk serius dalam mengikuti kegiatan.

" Kegiatan ini adalah salah satu program kerja dari Komando atas yang bertujuan untuk terus meningkatkan kemampuan para prajurit khususnya para Babinsa di wilayah Kodim 0802/Ponorogo sehingga dalam melaksanakan tugas pokoknya semakin memiliki wawasan dan kemampuan yang luas sebagai modal pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat terutama di wilayah binaan, " kata Komandan Latihan.

Selanjutnya Letkol Inf Sigit Sugiharto berpesan kepada seluruh peserta latihan untuk serius dan penuh rasa tanggung jawab  dalam mengikuti latihan, " Untuk itu saya berpesan kepada seluruh Babinsa agar betul-betul mengikuti latihan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab. Ikuti latihan tahap demi tahap secara maksimal sehingga apa yang diberikan oleh pemateri dapat diterima dengan baik dan benar sebagai bekal komunikasi sosial di wilayah binaan, " jelas Dandim 0802/Ponorogo.

Latnister Kodim 0802/Ponorogo yang rencana dilaksanakan selama enam hari tersebut (09 -- 16 Maret 2020), bertindak selaku  koordinator materi adalah Kapten Czi Eko Hadi Santoso (Kasiter Kodim 0802/Ponorogo) dengan pemberi materi antar lain : Kapten Arm Heri Susanto, Kapten Arm Winarko, Kapten Inf A. Boaz Nursasongko, Kapten Inf Sadino, Kapten Inf Rubiyanto, Kapten Inf Sunarji, Kapten Cku Iskandar dan Kapten Caj Dwi Bandiyo.

Adapun materi latihan yang di berikan dalam Latnister Kodim 0802/Ponorogo tahun 2020 antara lain : Materi latihan sikap teritorial (Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI) serta Lima Kemapuan Teritorial (kemampuan Temu cepat lapor cepat, Menejemen teritorial, Penguasaan wilayah, Pembinaan wanra serta Kemampuan komunikasi sosial).(MdC0802)

KEMBALI KE ARTIKEL