Mohon tunggu...
KOMENTAR
Edukasi

KSR POLSA : Lintas Trampil Untuk Perkuat Mental

7 Juli 2014   18:48 Diperbarui: 18 Juni 2015   07:09 26 0

Acara lintas trampil tersebut dibagi perkelompok, dan setiap kelompok diwajibkan untuk melewati rintangan-rintangan yang sudah disiapkan oleh panitia. Mereka harus saling bekerja sama untuk menyelesaikan semua rintangan yang ada disetiap pos. Demikian disampaikan Ketua KSR POLSA Sri Wardaningsih - mahasiswi jurusan Akuntansi.

Diutarakan pula bahwa kegiatan itu dilakukan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan anggota kelompok KSR POLSA. Acara lintas trampil ini diikuti mahasiswa jurusan Teknik Informatika, Akuntansi dan Administrasi Bisnis. Kami sangat senang karena mereka sangat kompak dan saling kerja sama untuk mencapai pos terakhir.

Irvan Fakhrurozi Ketua kegiatan lintas trampil menyampaikan, ”bahwa kegiatan itu dilakukan pada saat pembagian kaos seragam KSR, agar mereka tahu bahwa ikut KSR tidak hanya untuk senang-senang saja tetapi dini kita menanamkan ilmu kemanusian, bagaimana kita hidup untuk saling membantu.” Ungkapnya

Salah satu peserta, Maulana Widyamurti, mahasiswa jurusan Teknik Informatika mengatakan, dirinya sangat senag mengikuti kegiatan itu. “ di kegiatan ini kita jadi mengerti pentingnya kerja sama sesama kelompok, diajarkan untuk tidak selalu mengeluh dalam setiap tantangan yang harus dilalui dan kita diajarka untuk tidak memilih-milih teman,” ungkapnya.

KEMBALI KE ARTIKEL