Mohon tunggu...
Komang Sudarmika
Komang Sudarmika Mohon Tunggu... Mahasiswa ilmu komunikasi DI STAH N MPU KUTURAN SINGARAJA

Saya seorang anak rantauan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Perubahan dan Perkembangan Teknologi Berkomunikasi Warganet

29 November 2020   17:42 Diperbarui: 29 November 2020   17:48 17 1 0 Mohon Tunggu...

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa warga net atau masyarakat cyber memiliki cara tersendiri dalam berkomunikasi satu sama lain. Teknologi digunakan untuk berinteraksi satu sama lain, cara komunikasinya pun berbeda dengan masyarakat di dalami dunia nyata.

Pada umumnya perubahan bentuk komunikasi yang terjadi tidak dapat kita pisahkan dari perkembangan teknologi komunikasi dan informasi. Banyak sekali warga net yang menggunakan teknologi komunikasi sebagai cara primer untuk menyampaikan pesan seperti saat ini, akibatnya pesan yang disampaikan lebih kaya makna karena pesan disampaikan dalam bentuk simbol-simbol yang lebih mudah untuk di mengerti oleh masyarakat luas.

Warga Net sebagai masyarakat maya yang bergantung pada simbol komunikasi dalam menyampaikan pesan saat berinteraksi. Interaksi simbolik ramai digunakan oleh warga net untuk menyampaikan pesan saat ini. Banyak kita temukan bahwa makna dari simbol komunikasi yang disampaikan secara berbeda, sehingga menimbulkan multi persepsi dalam berinteraksi. Seperti yang kita ketahui bahwa interaksi simbolik tidak bisa dipisahkan dari proses komunikasi yang terjadi pada masyarakat cyber.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x