Mohon tunggu...
Koko Dwiyanto
Koko Dwiyanto Mohon Tunggu... Bukan Penulis

Bukan apa apa, mimpi itu bukan terlalu tinggi, hanya saja kau yang merasa terlalu rendah,, 😉

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Kenapa Posisi Kancing Pria & Wanita Berbeda? Ini Jawabannya

19 Oktober 2017   18:54 Diperbarui: 19 Oktober 2017   19:15 0 0 0 Mohon Tunggu...

Pernahkah kalian kalian membedakan kemeja pria dan wanita? Jika kalian jeli, pasti kalian tau posisi kancing kemeja pria dan wanita berbeda. Kancing kemeja pria biasanya terletak di posisi kanan, sedangkan kancing kemeja wanita biasanya terletak di kiri.

Lalu pernahkah kalian bertanya, kenapa posisi kancing kemeja pria dan wanita berbeda.

Dilansir dari sebuah laman merdeka, ternyata ada tiga teori yang menjelaskan tentang alasan kenapa posisi kancing kemeja pria dan wanita berbeda.

Teori pertama menyebutkan bahwa ternyata perbedaan ini terjadi pada masa Renaissance dan Victorian di Eropa. Saat itu wanita bangsawan kerap dibantu memakai baju oleh pembantunya. Maka dari itu, untuk memudahkan pembantu ketika membantu mengancingkan pakaian wanita bangsawan, di tempatkanlah kancing di sebelah kiri. 

Sebaliknya, para pria bangsawan cenderung memakai pakaian sendiri, sehingga diletakkan posisi kancing disebelah kanan.

Teori lainnya adalah ketika zaman perang. Saat itu para pria biasanya meletakan senjata mereka di dalam baju. Dan banyak yang mengasumsikan bahwa para laki-laki kebanyakan memakai tangan kanan untuk menggunakan senjata tersebut. Penempatan posisi kancing disebelah kanan akan memudahkan mereka ketika mengambil senjata tadi.

Alasan ketiga adalah untuk memudahkan para ibu menyusui. Kebanyakan ibu menyusui menggendong bayinya disebelah kiri. Dengan penempatan posisi kancing di kiri ini akan memudahkan para ibu ketika menyusui anaknya tanpa mengurangi gerak tangannya.

Itulah teori yang masuk akal, kenapa posisi kancing kemeja pria dan wanita berbeda. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x