Mohon tunggu...
Ko In
Ko In Mohon Tunggu... Mendengar, bersama cari solusi

Berikan senyum pada dunia, gembirakan orang karena tidak sedikit orang yang berat beban hidupnya.

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Hari-Hari Bersama Si Hitam Manis, Kojima

20 April 2021   11:40 Diperbarui: 20 April 2021   12:12 569 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hari-Hari Bersama Si Hitam Manis, Kojima
Kojima (foto:ko in)

Ini bukan madu biasa. Kalimat yang pas untuk madu dengan warna hitam mengkilap, bukan kuning keemasan. Sebagaimana madu-madu pada umumnya. Si hitam manis dengan aroma jinten hitam, menggoda untuk di dulid dengan jari. Walau satu sendok makan Kojima sudah larut dalam tubuh dengan meninggalkan sensasi khas di langit-langit mulut.

Sedulid madu warna hitam bening. Mampu mengusir rasa eneg usai menikmati makanan yang mengandung lemak. Seperti sup senereg atau kacang merah kesukaan dengan daging sapi. Atau gorengan seperti tahu susur, tahu berontak atau tahu isi. Terkadang minyaknya juga ikut mengisi dalam tahu. 

Atau usai buka puasa dengan bakso kuah panas di warung langganan. Tapi, jika sudah dingin atau beberapa saat kemudian akan terasa eneg lemaknya. Rasa kendal, tebal di mulut susah hilang walau sudah minum teh panas.

Rasa khas Kojima hasil dari kombinasi korma, jinten hitam dan madu yang lengkap ditambah asam jawa. Mampu mengusir rasa eneg di ruang mulut sehingga mengembalikan rasa percaya diri untuk beraktivitas sehari-hari. Tanpa harus sedikit-sedikit menjulurkan lidah untuk membasahi bibir.

Siap dulid (foto:ko in)
Siap dulid (foto:ko in)
Bayangkan bagaimana mengganggunya rasa eneg jika habis mengkonsumsi makanan yang berlemak. Seperti bakso, sebentar-sebentar rasanya ingin selalu minum. Ingin menghilangkan sesuatu yang tertinggal di dinding mulut. Apalagi saat menjalankan puasa, jelas sangat menggangu. 

Oleh karena itu segala sesuatu yang dimakan dan diminum harus aman. Bukan sebaliknya malah membuat masalah pada mulut, lidah, tenggorokan sampai lambung. Mengkonsumsi madu salah satu cara menghilangkan gangguan tersebut. 

Kojima, cairan kental seperti sirup terbuat dari kombinasi ekstrak korma, ekstrak jinten hitam, madu dan ekstrak asam jawa. Boleh dikata solusi cepat menghilangkan rasa eneg usai mengkonsumsi makanan berminyak atau berlemak.

Maka saran saya, di bulan puasa minum madu yang lengkap untuk menjaga nutrisi selama berpuasa. Satu sendok madu Kojima.

Segel (foto: ko in)
Segel (foto: ko in)
Perkenalan pertama saya dengan madu Kojima, yang manis asam segar terjadi saat membuka tutup botol plastik isi 140 mililiter. Ada segel putih sebagai penanda jika kemasan ini masih utuh.

Jujur, mulanya saya penasaran saat melihat warna hitam botol Kojima. Tidak bening atau  kuning kemasan, seperti produk madu lainnya. Apalagi setelah membuka segel putih, rasa penasaran semakin bertambah karena aroma madunya tidak sekuat madu-madu lainnya.  

Melihat cairan yang melekat di kertas segel. Tergoda untuk menjilat. Sekali jilat, susah untuk menghentikannya. Setelah segel bersih baru berhenti menjilati tutup segel Kojima. Namun maaf, rasa penasaran berlanjut hingga akhirnya mengambil sendok makan untuk merasakan enaknya Kojima. Benar-benar madu yang lengkap dengan kombinasi terdiri dari korma, jinten hitam, asam jawa dan madu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN