Mohon tunggu...
Kodim Trenggalek
Kodim Trenggalek Mohon Tunggu... Satuan Kodim Trenggalek

Laki-laki

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Dandim 0806 Trenggalek Dukung Giat Satu Aksi Selamatkan Laut

24 April 2019   17:13 Diperbarui: 24 April 2019   17:35 0 0 0 Mohon Tunggu...
Dandim 0806 Trenggalek Dukung Giat Satu Aksi Selamatkan Laut
dokpri

TRENGGALEK -- Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos ikut hadir dan ambil bagian dalam gerakan," Satu Aksi Selamatkan Laut", dalam rangka memperingati Hari Bumi di Pantai Mutiara Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Rabu (24/4/19)

Aksi kegiatan tersebut turut dihadir pula Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, Plt. Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., Pejabat Utama Lantamal V Surabaya dan Lanal Malang, Muspika Kecamatan Watulimo, Basarnas, Baznas, Komunitas peduli lingkungan Kabupaten Trenggalek, Pramuka serta para pelajar.

Acara diawali dengan apel diarea pantai Mutiara yang dipimpin langsung oleh Danlantamal V Surabaya didampingi oleh Plt. Bupati Trenggalek dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Dalam arahannya, Laksma Edwin mengatakan, Kegiatan satu aksi selamatkan laut ini sebenarnya akan digelar bersamaan dengan hari air nasional. Namun karena satu sebab baru bisa dilaksanakan hari ini. Pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga laut Indonesia sehingga ekosistem dan biota laut bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

"Selama kita menjaga laut maka laut akan memberikan lebih banyak manfaat bagi kita semua, maka dari itu mari kita jaga laut dan pantai kita." ucap Laksma Edwin saat mengambil arahan.

Sementara itu, Dandim 0806 Trenggalek saat dikonfirmasi mengatakan, Pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Gerakan ini untuk mendorong gerakan memerangi sampah plastik di pantai dan laut," ucap Letkol Dodik.

Langkah tadi merupakan momentum untuk memulai. Jangan berhenti di sini. Ini langkah pertama yang digelar di Trenggalek. Mudah-mudahan langkah pertama ini akan berdampak pada edu wisata, lanjut eco wisata," pungkas Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI, Edwin.(Fr)