Sosbud

Babinsa Sobo dan Masyarakat Galakkan Budaya Hidup Bersih di Lingkungan

29 Juli 2018   22:16 Diperbarui: 29 Juli 2018   22:25 202 0 0
Babinsa Sobo dan Masyarakat Galakkan Budaya Hidup Bersih di Lingkungan
Sumber Foto Gambar : Kodim 0806/Trenggalek

TRENGGALEK--Babinsa Koramil 0806/12 Munjungan Desa Sobo Serda Agus Zaenudin bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan di wilayah Desa Sobo,Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek, Minggu (29/07/18).

Kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan ini dipelopori langsung oleh Babinsa Sobo Serda Agus. Kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk menumbuhkan dan membudayakan hidup bersih di lingkungan masyarakat desa binannya.

"Sangatlah besar manfaat bagi kita semua. Kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dapat mencegah dari penyakit. Kita terus mendorong supaya timbul dalam diri masing -- masing dengan cara mengajak bergotong royong," kata Serda Agus.

Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang selalu dilaksanakan oleh satuan kewilayahan dengan tujuan untuk membantu pelaksanaan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun kemanunggalan TNI-rakyat.

Karya bakti yang dilakukan oleh Serda Agus bersama masyarakat tersebut membuktikan kerja sama antara TNI dengan masyarakat senantiasa terjalin dengan baik, yang senantiasa harus dipelihara dan ditingkatkan. Karya bakti tersebut merupakan bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan yang merupakan budaya bangsa kita yang harus tetap kita pertahankan.(Fr)