Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Babinsa Clering Dampingi BIAS di MI Nurul Huda 2

26 November 2019   14:36 Diperbarui: 26 November 2019   14:44 4 0 0 Mohon Tunggu...
Babinsa Clering Dampingi BIAS di MI Nurul Huda 2
dokpri

Jepara -- Babinsa Desa Clering Koramil 12/Donorojo, Sertu Sunarwi melaksanakan pendampingan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) oleh Puskesmas Donorojo kepada 70 anak MI Nurul Huda 2 Desa Clering, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Selasa (26/11/2019).

Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu bagian tugas kewilayahan yang dilakukan oleh seorang Babinsa. Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para siswa.

"Dengan pendampingan Babinsa, para siswa tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi, malahan akan jadi lebih berani," ungkap Babinsa Sertu Sunarwi saat ditemui disela-sela kesibukannya.

Sementara Bidan Desa Ibu Ali Rohmah mengatakan, BIAS kali ini menyasar MI Nurul Huda 2, dengan memberikan vaksin Tdap untuk mencegah difteri, dan tetanus. Sejak digulirkannya program vaksinasi ini telah mampu menjawab sejumlah kekhawatiran masyarakat akan bahaya tetanus dan difteri.

"Dengan diberikannya vaksin Tdap, sekitar 90 persen lebih anak yang menerimanya akan terhindar dari tetanus dan difteri," ujarnya.

Ali Rohmah menambahkan, bahwa perlindungan anak dari berbagai penyakit merupakan tindakan penyelamatan aset negara, yakni anak-anak adalah masa depan sebagai penerus dan tongkat estafet.

"Jika mereka sering sakit-sakitan, maka bangsa ini menjadi lemah dan memudahkan bangsa lain menjajah. Inilah pentingnya vaksin itu diberikan, sehingga kedepannya mereka tetap sehat demi meneruskan perjuangan bangsa," tandasnya. (pendim19/afid).

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x