Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Anggota Koramil 01/Jepara Latih Pramuka SWK Pangeran Syarif

25 November 2019   12:53 Diperbarui: 25 November 2019   13:14 22 0 0 Mohon Tunggu...
Anggota Koramil 01/Jepara Latih Pramuka SWK Pangeran Syarif
dokpri

Jepara -- Sebanyak 10 anggota Pramuka Saka Wira Kartika 'Pangeran Syarif' mendapatkan pelatihan dari anggota Koramil 01/Jepara Serma Shoffiyan Ndori dan Serka Muryono, Minggu (24/11/2019).

Saka binaan Koramil 01/Jepara ini mendapatkan pemantapan syarat kecakapan khusus tingkat penegak salah satunya materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan pengetahuan umum tentang kepramukaan di Halaman Koramil 01/Jepara.

Dalam kesempatan itu, Serka Muryono menjelaskan bahwa teori materi PBB yang  merupakan suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi masyarakat yang diarahkan kepada terbentuknya perwatakan tertentu.

"Tujuan dari pelatihan PBB ini untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab," jelasnya.

Serka Muryono juga menjelaskan tentang teori aba-aba dalam PBB, gerakan peorangan tanpa senjata/gerakan dasar , lencang kanan/kiri, dan sebagainya. Dan dilanjutkan dengan materi secara praktek.

Saat ditemui, Serma Shoffiyan Ndori menerangkan bahwa pemberian materi ini sebagai suatu latihan awal bela negara, menanamkan rasa disiplin, dan mempertebal rasa semangat kebersamaan.

"Dengan pelatihan pramuka ini, harapan kami para generasi muda kedepannya menjadi anak-anak yang mandiri dan handal, menjadi generasi penerus yang mempunyai disiplin dan berjiwa nasionalisme," terangnya kepada pendim. (pendim19/afid).

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x