Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Babinsa Kriyan Hadiri Pengajian Maulid Nabi Muhammad sebagai Upaya Tingkatkan Silaturahmi

25 November 2019   11:48 Diperbarui: 25 November 2019   12:03 16 0 0 Mohon Tunggu...
Babinsa Kriyan Hadiri Pengajian Maulid Nabi Muhammad sebagai Upaya Tingkatkan Silaturahmi
Dokumen Pribadi Kodim 19 Jepara

Jepara -- Babinsa adalah unsur pelaksanaan dari Koramil yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah pedesaan/kelurahan. Di era sekarang ini, kemampuan Babinsa sangat menentukan keberhasilan Binter, sehingga didalam melaksanakan tugasnya Babinsa selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di Desa/ Kelurahan, agar tidak terjadi kegagalan-kegagalan dalam melaksanakan tugasnya.

Untuk meningkatkan jalinan silaturahmi demi mendukung tugas dan tanggung jawabnya, Babinsa Desa Kriyan Koramil 04/Pecangaan semalam menghadiri pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Makmur Desa Kriyan Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara, Minggu (24/11/2019).

Sekitar 700 jamaah memadati pengajian yang dihadiri oleh KH Achmad Asnawi dari Kudus, KH Abdurrouf Maimun dari Rembang, Habib Muhammad Lutfi Hakim Bafaqih dari Demak, dan anggota Polsek Kalinyamatan.

Dalam kesempatan itu, KH Achmad Asnawi mengajak seluruh jamaah untuk selalu memuliakan Nabi Muhammad SAW, salah satunya dengan peringatan Maulid Nabi, yang merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tiap tanggal 12 Rabiul awal (kalender Islam) setiap tahunnya.

"Barangsiapa yang memuliakan Nabi besar Muhammad SAW dengan mengadakan Mauliddan, Insyaallah akan dimuliakan Allah SWT," jelasnya.

Ditambahkan oleh KH Abdurrouf Maimun bahwa menurut riwayat yang bersumber dari sahabat Nabi, beliau lahir pada Senin 12 Rabi'ul Awwal tahun Gajah sehingga tanggal itu ditetapkan sebagai maulid Nabi Muhammad SAW.

"Bagaimanapun versinya, malam kelahiran atau maulid Nabi Muhammad adalah malam yang sangat mulia. Muhammad lahir di kota Mekkah dari seorang ibu bernama Aminah dan ayahnya Abdullah, dan kakek Nabi Muhammad bernama Abdul Muththalib," imbuh KH Abdurouf.

Sementara Habib Muhammad Lutfi Hakim mengajak kepada seluruh jamaah,  bahwa saat Maulid Nabi tiba, umat muslim dianjurkan untuk membaca salawat nabi sebanyak-banyaknya, berbuat baik, sedekah dan mengungkapkan kebahagiaan.

"Banyak solawat yang dianjurkan saat Maulid Nabi Muhammad, mulai dari sholawat ma'tsuroh, sholawat ibrohimiyyah, sholawat al fatih dan masih banyak yang lainnya. Semoga kita semua termasuk umatnya yang mendapatkan syafaatnya besok di Yaumul qiyamah," terang Habib Lutfi. (pendim19/afid).

VIDEO PILIHAN