Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Keamanan Pilihan

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Rekapitulasi Nasional Pemilu 2019 Kabupaten Jepara

22 Mei 2019   11:57 Diperbarui: 22 Mei 2019   12:02 0 0 0 Mohon Tunggu...
Apel Gelar Pasukan Pengamanan Rekapitulasi Nasional Pemilu 2019 Kabupaten Jepara
dokpri

dokpri
dokpri

Jepara -- Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST bersama Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman SIK MH memimpin langsung Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pam Pengumuman Hasil Rekapitulasi Tingkat Nasional Hasil Pungut Suara Pemilu Tahun 2019 di lapangan Endra Dharmalaksana Polres Jepara, Kemarin (21/05/2019).

Apel yang di ikuti sekitar 400 orang tersebut, juga di hadiri Ketua KPU Kabupaten Jepara Subchan Zuhri, Ketua Bawaslu Kabupaten Jepara Sujiantoko. Sementara untuk pasukan upacara terdiri dari anggota Kodim 0719/Jepara, anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres Jepara serta anggota Satpol PP Kabupaten Jepara.

Dalam arahannya, Dandim mengajak seluruh anggota untuk meningkatkan kembali kinerja anggota TNI, Polri dan Satpol-PP, terlebih dalam situasi seperti saat ini. Buka mata buka telinga untuk bisa mengambil informasi sekecil apapun yang ada dilapangan untuk dapat mengambil kebijakan lebih lanjut. Laksanakan koordinasi di tingkat bawah apabila terdapat masalah agar dapat diselesaikan di tingkat bawah. "Tetap pantau situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Jepara, pastikan aman dan damai", tegas Dandim.

Sementara Kapolres Jepara menyampaikan bahwa KPU pusat telah menyelesaikan Rekapitulasi Tingkat Nasional Pemilu Tahun 2019 dan melaksanakan pengamanan di wilayah masing-masing. Kejadian sekecil apapun yang terjadi di tingkat bawah harus sesegera mungkin diselesaikan. "Walaupun situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Jepara aman dan kondusif, namun kita harus tetap dalam kondisi yang terbaik dan waspada", pungkasnya.

Apel bersama ini dilaksanakan dalam rangka sinergitas aparat terkait di wilayah kabupaten Jepara dalam rangka kondusifitas daerah. Eskalasi politik yang saat ini terjadi peningkatan, sehingga diharapkan bisa menjadi reda dengan menciptakan iklim kondusif di setiap wilayah. (pendim0719jpr/afid)