Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Babinsa Hadiri Verifikasi ODF Desa Tengguli Bangsri

30 April 2019   08:53 Diperbarui: 30 April 2019   09:01 0 0 0 Mohon Tunggu...
Babinsa Hadiri Verifikasi ODF Desa Tengguli Bangsri
dokpri

dokpri
dokpri

Jepara --.Senin pagi kemarin, Babinsa Desa Tengguli Koramil 07/Bangsri Kopda Musafa menghadiri Verifikasi Desa ODF di Balai Desa Tengguli Bangsri Jepara oleh Tim Verifikasi dari Puskesmas Batealit dan Tim dari desa Bantrung Batealit, (29/04).

Proses verifikasi ODF itu sendiri adalah proses untuk memastikan status ODF dalam suatu komunitas masyarakat yang menyatakan bahwa secara kolektif mereka telah bebas dari perilaku buang air besar sembarangan.

Verifikasi ODF tersebut di hadiri oleh Camat Bangsri Thorik Alamsyah, SH MH, Perwakilan dari DKK Kabupaten Jepara bapak Faruq, Kepala Puskesmas Bangsri II dr Murtono, Petinggi desa Tengguli Fatkur SH beserta perangkat, Bhabinkamtibmas Tengguli Brigadir Bandi, dan Ibu ibu Kader Kesehatan desa Tengguli.

Camat Bangsri Torik Alamsyah, SH. MH dalam kesempatan itu menyampaikan, Verifikasi desa ODF, merupakan hal yang sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat desa, guna memastikan perubahan perilaku di masyarakat benar-benar terjadi dan berkelanjutan tidak sesaat pada deklarasi ODF saja, namun perubahan perilaku terjadi secara permanen. "Tahun ini, seluruh wilayah di kabupaten Jepara harus sudah ODF", ujarnya.

Sementara perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, bapak Faruq menuturkan bahwa, ODF merupakan program kerja Bupati Jepara, yang harus kita dukung. Dan harapannya di tahun ini semua wilayah di kabupaten Jepara sudah ODF.

"Verifikasi ODF ini untuk kita belajar bersama tentang cara menangani buang air besar sembarangan dan kesehatan warga serta mencari solusi masalah kesehatan", jelasnya.

Setelah menyasar 15 RW, dan tiap RW terdapat Tim verifikasi yang terdiri dari 2 orang Tim verifikasi desa Tengguli, 2 dari desa Bantrung dan 1 dari DKK Jepara, dengan di bantu petugas dari Perangkat desa Tengguli, di dapatkan hasil sudah memenuhi standarisasi ODF, walaupun masih di temukan ada warga yang menumpang BAB di rumah tetangga. (pendim0719jpr/afid).

KONTEN MENARIK LAINNYA
x