Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Perwira Kodim Jepara Laksanakan Garjas Periodik

29 April 2019   12:17 Diperbarui: 29 April 2019   12:22 0 0 0 Mohon Tunggu...
Perwira Kodim Jepara Laksanakan Garjas Periodik
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Jepara -- Pagi ini, puluhan Perwira jajaran Kodim 0719/Jepara melaksanakan Test kesegaran jasmani (Garjas) Samapta Periodik I Tahun 2019 Pamen dan Pama Kodim 0719/Jepara di komplek Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, (29/04).

Garjas dilaksanakan untuk membina fisik dan jasmani jajaran Perwira Kodim 0719/Jepara. Untuk selalu menjaga dan membina fisik jasmani agar tetap dalam keadaan sehat dan kuat.

Sementara itu, untuk Tim penyelenggara Garjas yakni dari Binjasmil Korem 073/Makutarama yang terdiri dari Pasi Pers Rem Mayor Chb Zatun Anuso Broto, Bati Watpers Spers Pelda Kurniawan HS, Bauror Permainan Jasrem Serka Abdul Wahab, Bauror aterukur Jasrem Serka I Putu Sri Saputra, Baurbinkas Jasrem Sertu Ribut Agus W, dan Basahlur/Minvet Sipers Serda Romadi.

Kegiatan Garjas samapta ini dimulai dari pemeriksaan tensi oleh tim kesehatan dan dilanjutkan dengan senam pemanasan yang dipimpin Serka Abdul Wahab Bauror Permainan Jasrem 073/Makutarama.

Komandan Kodim 0719/Jepara melalui Kepala Staf Kodim Mayor Inf Muhammad Nurul Chabibi SH menyampaikan bahwa kegiatan Samapta Periodik ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap enam bulan sekali.

"Tes kesegaran jasmani ini wajib dilaksanakan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus juga mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani perwira Kodim secara berkala. Apakah meningkat atau sebaliknya menurun, apabila jasmani prajurit meningkat harus dipertahankan akan tetapi apabila jasmani prajurit menurun perlu diadakan pembinaan fisik secara ekstra", jelasnya. (pendim0719jpr/afid).

KONTEN MENARIK LAINNYA
x