Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pembukaan Gebyar Inovasi, di Kecamatan Mayong Jepara

29 April 2019   11:15 Diperbarui: 29 April 2019   12:16 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pembukaan Gebyar Inovasi, di Kecamatan Mayong Jepara
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Jepara -- Danramil 05/Mayong Dim 0719/Jepara Kapten Inf Nur Khamid bersama Muspika kecamatan mayong menghadiri pembukaan Gebyar Inovasi/Pameran dalam rangka memperingari Hari Kartini dan Hari Pendidikan Pendidikan Nasional Kecamatan Mayong tahun 2019, di Halaman Kantor kecamatan Mayong Jepara, Sabtu kemarin (27/04).

Ada sekitar 700 orang yang hadir mengunjungi pameran tersebut, termasuk di dalamnya Petinggi desa se-kecamatan Mayong, Ketua PKK se-kecamatan Mayong, UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan Mayong, Kepala sekolah se-kecamatan Mayong, Karang Tarunan dan instandi lainnya.

Selaku penyelenggara, Sekcam Mayong Arief Budiyanto menuturkan, Gebyar Mayong adalah suatu even tahunan dimana untuk memperingati Hari kelahiran RA Kartini, pahlawan wanita yang lahir di Kecamatan Mayong Jepara. "Kegiatan ini sudah berjalan untuk yang ke-12 kalinya, 4 tahun terakhir ini dikolaborasikan dengan Hari Pendidikan Nasional", ungkapnya.

Arief menambahkan, bahwa Gebyar Mayong meliputi pencanangan jalan sehat, donor darah, upacara, lomba-lomba, stand pameran, pemilihan duta Kartini, Gebyar inovasi, hiburan wayang kulit, dan karnaval budaya sebagai puncak acara, serta upacara Hardiknas dan resepsi. "Gebyar Mayong ini menggunakan anggaran 72 juta dengan sumber dana anggaran bantuan dari Kabupaten, iuran pelajar dan pegawai Kecamatan Mayong serta donatur", tandasnya.

Acara yang di laksanakan selama 2 hari ini, terdiri dari 35 stand tersebut, dan di buka secara resmi dengan ditandai pemukulan gong oleh Camat Mayong ibu Rini Patmini.

Rini Patmini menjelaskan, Kegiatan Gebyar ini bersamaan dengan kegiatan Pemilihan Umum tahun 2019, sehingga persiapan penyelenggaraan kurang maksimal, tetapi dapat terlaksana dengan baik. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini", katanya.

Rini menambahkan bahwa dana pelaksanaan kegiatan, belum ada yang cair, tetapi kegiatan sudah dapat di laksanakan dengan ditalangi pihak kecamatan terlebih dahulu. Rini juga meminta untuk juri benar-benar propesional dalam memberikan penilaian. Kegiatan ini merupakan sarana wadah sebagai inspirasi inovani setiap desa untuk menuju kemandirian desa.

"Dengan dana yang diterima desa cukup besar, diharapkan tidak hanya untuk infrastruktur saja, melainkan ekonomi, pendidikan, sosial juga harus di perhatikan demi kemandirian desa", pungkasnya. (pendim0719jpr/afid).