Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Jelang Pemilu, Linmas Mayong Lor Diberikan Pembekalan

2 April 2019   10:40 Diperbarui: 2 April 2019   10:43 0 0 0 Mohon Tunggu...
Jelang Pemilu, Linmas Mayong Lor Diberikan Pembekalan
dokpri

Jepara - Menjelang pemilu, Linmas diberikan pembekalan tentang tugas dan fungsinya. Pembekalan Linmas yang di laksanakan oleh Pemerintah desa Mayonglor ini dilaksanakan di Balai desa Mayonglor kecamatan Mayong kabupaten Jepara, Senin malam (01/04/2019).

Acara yang di hadiri langsung oleh Petinggi desa Mayonglor H Didik Agus Triyanto beserta perangkatnya, Ketua PPS desa Mayonglor Lilik dan Babinsa Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara Serka Kuswono ini di ikuti sekitar 60 orang Linmas.

Dalam sambutannya, H Didik Agus Triyanto menyampaikan bahwa pembekalan Linmas menjelang pencoblosan merupakan hal yang sangat penting dilakukan mengingat Pemilu sudah kian dekat. "Kami adakan malam hari karena kalau siang hari, saya yakin dari rekan-rekan Linmas banyak yang sibuk bekerja", ujarnya.

Sementara Ketua PPS Lilik menjelaskan bahwa Linmas adalah bagian tak terpisahkan dari Pemilu yang harus diberikan pengetahuan tentang Pemilu. Sebab Linmas bukan hanya bertugas menjaga pintu keluar masuk, tapi juga mencegah perbuatan-perbuatan yang menyimpang dalam proses demokrasi di tengah masyarakat yang dilakukan para peserta Pemilu.

"Di lapangan banyak hal yang harus diawasi, seperti money politic yang membuat moral bangsa ini tergadaikan, politik SARA yang membuat bangsa ini terpecah belah. Semua komponen harus saling bersinergi termasuk Linmas yang berperan di tengah tengah masyarakat," jelasnya.

Sedangkan Serka Kuswono selaku Babinsa, menyampaikan tentang wawasan kebangsaan, pengetahuan umum, dan kedisiplinan dalam bertugas, sehingga dalam pelaksanaan pesta demokrasi di desa Mayonglor, nantinya dapat berjalan dengan aman dan tertib tanpa ada permasalahan yang mendasar.

"Kami bersama elemen pemerintah desa dan PPS, akan berusaha memaksimalkan peran dan fungsi Linmas di tengah masyarakat, seperti menggiatkan lagi Pos Ronda di setiap RT. Kami sangat yakin apabila sinergitas ini kita bangun dengan bagus maka keamanan dan ketertiban akan tercapai," pungkasnya. (pendim0719jepara/afid).

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x