Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Saat Sambangi Pos Ronda, Babinsa Kalipucang Wetan Himbau Warga tetap Waspada dan Siaga

19 Maret 2019   11:23 Diperbarui: 19 Maret 2019   11:28 0 0 0 Mohon Tunggu...
Saat Sambangi Pos Ronda, Babinsa Kalipucang Wetan Himbau Warga tetap Waspada dan Siaga
19c-1-5c906c610b531c19af233292.jpg

Jepara -- Dalam menjaga kondusifitas wilayah merupakan tanggung jawab semua warga masyarakat. Seorang Babinsa dan Bhabinkamtibmas hanya sebagai penggerak dan motivator bagi warga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayahnya.

Untuk itu, dalam rangka meninjau dan memantau kegiatan ronda di wilayah binaannya, semalam, Koptu Munikan Babinsa desa Kalipucang Wetan Koramil 06/Welahan Kodim 0719/Jepara menyambangi Pos ronda RT 02/03 desa Kalipucang Wetan Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara, (19/03/2019).

Saat menyambangi Pos ronda, Babinsa di sambut oleh 3 orang warga yang sedang melaksanakan giliran ronda, bapak Kusnan, bapak Eko Prayitno dan bapak Narto.

Dalam kesempatan itu, Babinsa mengajak dan menghimbau kepada warga, pentingnya melaksanakan ronda di lingkungan sekitar tempat tinggal. Disamping untuk menjaga Kamtibmas, juga bisa di jadikan sebagai sarana silaturahmi karena dalam kegiatan pos ronda tidak memandang miskin dan kaya, semua ikut menjaga Kamtibmas yang ada di desa.

"Ya sesekali jalan keliling wilayah ya pak, agar situasi wilayah di sekitar dapat terpantau dan apabila ada kejadian atau tindak aksi kriminal dapat di cegah", tutur Koptu Munikan kepada warga.

Babinsa juga menghimbau agar seluruh warga meningkatkan kesiapsiagaan dalam melaksanakan ronda, terlebih menjelang Pileg dan Pilpres April mendatang. "Banyak orang memanfaatkan kesempatan menjelang Pemilu untuk melakukan aksi kejahatan pak, baik dari pencurian sampai pembakaran kendaraan. Oleh karenanya kita semua harus siap siaga dan waspada selalu", jelasnya.

"Apabila ada kejadian yang menonjol, segera hubungi Ketua RT/RW, Petinggi, Babinsa atau Bhabinkamtibmas, agar permasalahan dapat di selesaikan dengan tepat", pungkas Munikan sebelum meninggalkan Pos ronda. (pendimjepara).

VIDEO PILIHAN