Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Sambangi Pos Ronda, Babinsa Bulu Himbau Warga Tetap Waspada Jelang Pemilu

18 Maret 2019   11:32 Diperbarui: 18 Maret 2019   11:40 0 0 0 Mohon Tunggu...
Sambangi Pos Ronda, Babinsa Bulu Himbau Warga Tetap Waspada Jelang Pemilu
dokpri

Jepara -- Ciptakan situasi aman dan tentram di tengah-tengah masyarakat, menjadi tujuan Babinsa kelurahan Bulu Koramil 01/Jepara Dim 0719/Jepara Serda Suparjan dengan menyambangi Pos Kamling Rt 03 Rw 03 Kelurahan Bulu Jepara, Minggu malam (17/03/2019).

Dalam patrolinya, Serda Suparjan mengapresiasi warga RT 03 yang sudah aktif menjalankan pos ronda. "Saya sangat bangga sama warga, dengan aktifnya pos ronda malam, dapat meminimalisir aksi tindak pencurian dan aksi lainnya", ucap Babinsa.

Serda Suparjan menghimbau kepada seluruh warga yang ada di Pos ronda agar tetap waspada menjelang pelaksanaan Pemilu April mendatang. Terlebih sudah ada beberapa kejadian maraknya aksi pembakaran kendaraan, pelemparan kaca oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Babinsa juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan warganya untuk turut berperan serta peduli dengan keamanan lingkungan setempat, melalui peran Rt dan Rw sebagai alat pemersatu untuk mengajak warganya sehingga himbauan untuk menghidupkan Pos Kamling atau Wajib Ronda terlaksanan.

"Dengan Ronda bersama, dapat mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan, dengan harapan kondusifitas keamanan lingkungan tetap terjaga", jelas Suparjan.

Di akhir sambangannya, Babinsa mengharapkan Pos Kamling yang belum ada tanda-tanda bahaya supaya dibuatkan, kelengkapan apa yang belum ada di Pos Kamling supaya dilengkapi diantaranya, baik Tanda - tanda Bencana, Kentongan, Pentungan, Senter dan Jadwal Ronda.

VIDEO PILIHAN