Mohon tunggu...
Klikfix
Klikfix Mohon Tunggu... Klikfix adalah layanan perbaikan smartphone dan laptop terpercaya di Indonesia. https://klikfix.com

Smartphone dan laptop Anda sedang bermasalah? Hubungi Klikfix untuk memperbaikinya. Kami memiliki teknisi yang handal yang siap memperbaiki beragam jenis kerusakan yang ada pada smartphone atau laptop Anda. https://klikfix.com

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Tips Hemat Atasi Speaker Handphone yang Rusak

10 Oktober 2019   11:39 Diperbarui: 16 Oktober 2019   10:06 0 1 0 Mohon Tunggu...
Tips Hemat Atasi Speaker Handphone yang Rusak
sumber : klikfix.com

Memiliki handphone dengan spesifikasi cukup memadai tentu saja menjadi idaman para pengguna gadget. Performa unggul yang diinginkan pun tergantung dari karakter kamu. Jika kamu pecinta musik, audio menjadi hal yang diprioritaskan. 

Akan tetapi, bagaimana jika speaker pada handphone kesayanganmu mengalami kendala yang tidak diinginkan. Pastinya kamu akan kecewa dan tergesa - gesa mencari rekomendasi handphone terbaru dengan kualitas audio lebih mantap. 

Hmmm… Boleh saja, tapi, apakah kamu yakin ingin segera mengganti handphone yang baru hanya karena 1 kerusakan saja?Well, Sebelum kamu melangkah lebih jauh, tidak ada salahnya mencoba beberapa tips ringan yang telah kami kutip dari sumber blog ini.

Tips yang disertai penyebab kerusakan berikut menyarankan kamu untuk tidak terburu - buru mengganti handphone yang baru, tetapi memberikan solusi dengan cara hemat.  

Speaker Basah 

Telapak tangan yang dipenuhi uap keringat, menjadi salah satu penyebab umum kerusakan pada speaker handphone. Akan tetapi hal itu sangatlah jarang disadari banyak orang.

Untuk penyebab ini, kamu cukup sediakan hair dryer atau kipas untuk mengeringkan speaker. Akan tetapi, jangan lupa, sebelumnya kamu harus non-aktifkan handphone dulu. 

Speaker Berdebu

Tidak menutup kemungkinan bagi debu yang menumpuk menjadi salah satu faktor paling memengaruhi kerusakan pada speaker handphone. Hal ini dapat kamu buktikan ketika kamu membongkar speaker handphone. 

Setelah kamu buktikan, ambil peniti untuk membersihkan debu. Selain peniti, kamu juga dapat gunakan klip kertas. Ingat! Kamu harus berhati - hati membersihkannya, jika tidak, akan merusak speaker. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2