Mohon tunggu...
KKN UM TEGALBANG 2021
KKN UM TEGALBANG 2021 Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKN PULANG KAMPUNG

KKN PULANG KAMPUNG 2021 Desa Tegalbang Kecamatan Palang Tuban

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pemdes dan KKN UM Laksanakan Sosialisasi Covid-19, PGS dan Penyemprotan Disinfektan

25 Juli 2021   19:15 Diperbarui: 25 Juli 2021   19:25 33 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemdes dan KKN UM Laksanakan Sosialisasi Covid-19, PGS dan Penyemprotan Disinfektan
Sosialisasi Covid-19 di Desa Tegalbang

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang telah menyusun program sosialisasi covid-19 dan pedoman gizi seimbang untuk masyarakat Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban yang rencananya dilaksanakan di balai desa Tagalbang pada tanggal 13 -- 14 Juli 2021. Namun karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) program tersebut ditiadakan untuk menghindari kerumunan, oleh karena itu dilaksanakan sosialisasi covid-19, pedoman gizi seimbang, dan penyemprotan disinfektan massal dengan cara berkeliling desa hari ini (14/07/2021).

Program sosialisasi tersebut melibatkan beberapa komponen diantaranya mahasiswa KKN UM, Pemerintah Desa Tegalbang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Karang Taruna. Sosialisasi pencegahan covid-19 sendiri dilakukan dalam rangka menindaklanjuti himbauan dari pemerintah pusat untuk memutus rantai penularan covid-19.

Tidak hanya itu, kami juga mensosialisasikan bagaimana menjaga kesehatan melalui Pedoman Gizi Seimbang (PGS). Yaitu dengan membuat poster PGS dan dilanjutkan dengan penempelan di beberapa tempat atau titik seperti musholla, sekolah, dan tempat umum.

Penyemprotan Disinfektan
Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan disinfektan dan sosialisasi covid-19 dilaksanakan pada pagi hari di beberapa tempat yang menjadi pusat kerumunan seperti masjid, kemudian sosialisasi pencegahan covid-19 juga dilaksanakan bersama oleh petugas kesehatan yaitu Bidan Desa Tegalbang.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN