Mohon tunggu...
KKN UMSumberagung
KKN UMSumberagung Mohon Tunggu... Media Berita Kegiatan KKN UM Desa Sumberagung

Mahasiswa KKN UM di Desa Sumberagung Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mahasiswa UM Bagikan 1000 Masker di Desa Sumberagung dalam Rangka Pencegahan Covid-19

10 Juli 2020   18:25 Diperbarui: 10 Juli 2020   18:24 8 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa UM Bagikan 1000 Masker di Desa Sumberagung dalam Rangka Pencegahan Covid-19
Penyerahan Masker di Desa Sumberagung Dusun Sumbermulyo | Dok.Pribadi

Malang. Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat edisi Covid-19 di Desa Sumberagung Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang memberikan bantuan berupa 1000 masker kepada seluruh warga Desa pada Rabu (17/6/2020). Bantuan masker ini bertujuan untuk menghadapi adanya kebijakan New Normal yang mengharuskan masyarakat menggunakan masker jika akan beraktivitas di luar rumah.

Pembagian 1000 masker ini sebagai perwujudan dari adanya program kerja pengabdian kepada masyarakat dalam KKN edisi Covid-19 yang mana pembuatan masker ini dilakukan oleh mahasiswa angkatan 2017 dari berbagai Jurusan dan Program Studi. Penyerahan masker disambut dengan baik oleh warga Desa dan berjalan dengan lancar sesuai dengan Protokol Kesehatan yang ada.

Desa Sumberagung khususnya Dusun Sumbermulyo pada saat pembagian 1000 masker bertepatan dengan adanya kegiatan peresmian "Posko Kampung Tangguh Pencegahan Covid-19" yang diselenggarakan pada Rabu (17/62020) dikarenakan adanya kebijakan New Normal. Kegiatan ini juga diresmikan oleh Bupati Malang, Sanusi.

Peresmian kampung tangguh di Dusun Sumbermulyo Desa Sumberagung ini dikarenakan kawasan tersebut berada dalam zona hijau yang dapat diartikan bahwa tidak adanya warga yang tekena Covid-19 sampai saat ini. Untuk itu dengan peresmian kampung tangguh ini warga diharapkan semakin menjaga satu sama lain dan gotong royong untuk saling bekerja sama dalam memutuskan tali penyebaran virus corona.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x