Mohon tunggu...
KKN UMSumberagung
KKN UMSumberagung Mohon Tunggu... Media Berita Kegiatan KKN UM Desa Sumberagung

Mahasiswa KKN UM di Desa Sumberagung Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Begini Cara yang Digunakan untuk Memasarkan Produk Sumberagung: Digital Marketing

5 Juli 2020   19:40 Diperbarui: 5 Juli 2020   21:13 10 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Begini Cara yang Digunakan untuk Memasarkan Produk Sumberagung: Digital Marketing
Tampilan laman pemasaran batik pada aplikasi Instagram | Dok. Pribadi

Lembaga Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada tanggal 29 Juni- 5 Juli 2020 yang dilakukan secara online/daring, dikarenakan saat ini bertepatan dengan terjadinya Pandemi COVID-19. Meskipun KKN dilakukan dengan metode online, Mahasiswa UM desa Sumberagung tak kehabisan akal untuk membuat program kerja guna memenuhi kewajibannya dalam kegiatan KKN. Salah satunya yaitu Pemasaran batik khas Sumberagung dengan menggunakan media massa atau biasa juga dikenal dengan Digital Marketing.

Media massa yang digunakan oleh Mahasiswa KKN UM ini yaitu dengan menggunakan aplikasi Instagram . " Kami menggunakan aplikasi Instagram karena pada zaman saat ini orang- orang lebih banyak menggunakan aplikasi ini untuk hiburan sehari- hari. Melalui aplikasi ini, kita juga dapat bekerja sama dengan berbagai pengguna lainnya yang juga merupakan akun berbasis bisnis. ", Ujar salah satu Mahasiswa KKN UM Sumberagung. Salah satu rekannya juga menambahkan alasan mereka menggunakan aplikasi ini :

"Mengapa kita menggunakan apikasi Instagram ini karena sangat mudah dijangkau. Kita juga bisa dengan mudah berkomunikasi dengan para konsumen atau konsumen bisa dengan mudah menghubungi produsen. ".

Untuk rencana penyarahan Akun Bisnis Produk Sumberagung ini akan dilakukan pada tanggal 6 Juli bersamaan dengan Mahasiswa KKN UM melakukan acara perpisahan dengan pihak desa Sumberagung, mengingat KKN akan berakhir pada tanggal 7 Juli.

VIDEO PILIHAN