Mohon tunggu...
KKN UM Sukoanyar
KKN UM Sukoanyar Mohon Tunggu... Official Account KKN UM Desa Sukoanyar Kecamatan Wajak Kabupaten Malang

KKN merupakan singkatan dari Kuliah Kerja Nyata yang merupakan suatu bentuk kegiatan pengabdian para mahasiswa kepada masyarakat. Tim KKN Desa Sukoanyar terdiri dari 15 mahasiswa dengan bidang keahlian tertentu dan 1 dosen pembimbing lapangan.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Sosialisasi Pola Hidup Sehat pada Era New Normal

22 Juli 2021   22:24 Diperbarui: 22 Juli 2021   22:31 43 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sosialisasi Pola Hidup Sehat pada Era New Normal
Kegiatan Sosialisasi Berlangsung Tertib/Dok. TIM KKN UM

SOSIALISASI POLA HIDUP SEHAT PADA ERA NEW NORMAL

MALANG, JAWA TIMUR- Pada masa pandemi Covid-19 di Indonesia semakin bertambah jumlah orang yang positif covid-19, sehingga berdampak pada sektor ekonomi khususnya, masyarakat tidak dapat beraktifitas seperti biasanya. Masyarakat dituntut untuk melaksanakan protokol kesehatan dan pada waktu dekat ini pemerintah menetapkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Hal ini tentunya  membuat tim KKN UM berencana mengadakan kegiatan sosialisasi untuk beberapa warga desa yaitu untuk ibu-ibu PKK Desa Sukoanyar, Kec.Wajak, Kab.Malang. Kegiatan sosialisasi terlaksana pada hari rabu tanggal 21 Juli 2021 di Kantor Desa Sukoanyar.

Dr. Surya Adi Syahputra, S.Pd,. M.Pd. AIFO Memberikan Materi Sosialisasi/Dok. TIM KKN UM
Dr. Surya Adi Syahputra, S.Pd,. M.Pd. AIFO Memberikan Materi Sosialisasi/Dok. TIM KKN UM

Tentunya kegiatan sosialisasi ini melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dengan pengecekan suhu badan, seluruh peserta wajib menggunakan masker hingga penerapan physical distancing. Kegiatan sosisalisasi yang dipimpin oleh Anni Mujahidah Magfirotul Jannah dan Shintya Damayanti ini, dimulai pada pukul 13.00 dan diakhiri pukul 15.00. Vyna Rohmatika selaku Master Of Ceremony (MC) membuka acara dengan memimpin membaca basmalah bersama, dilanjutkan dengan acara sambutan yang pertama oleh Koordinator KKN UM Sukoanyar Rizki Syahputra lalu dilanjutkan sambutan kedua yaitu oleh Bapak Santosa selaku Kepala Desa Sukoanyar. Setelah itu, langsung memasuki acara inti yaitu penyampaian materi oleh Bapak Dr. Surya Adi Syahputra, S.Pd,. M.Pd. AIFO. Secara langsung di Aula Kantor Desa Sukoanyar.

Antusias Peserta Saat Mendengarkan Pemateri/Dok. TIM KKN UM
Antusias Peserta Saat Mendengarkan Pemateri/Dok. TIM KKN UM

Hal utama yang disampaikan pemateri adalah tentang bagaimana cara kita beraktifitas yang sesuai dengan anjuran pemerintah dan tentang menerapkan protokol kesehatan, menjaga imunitas tubuh, olahraga, manfaat olahraga, perbedaan olahraga dan bekerja, konsep olahraga di dimasa pandemic covid-19

VIDEO PILIHAN