Mohon tunggu...
KKN Desa Pakisjajar
KKN Desa Pakisjajar Mohon Tunggu... Mahasiswa - UM Warrior Pakisjajar 2018

Sekelompok Mahasiswa UM 2018 Pejuang MBKM Membangun Desa Pakisjajar #warriorUMxPakisjajar

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Tuntaskan Vaksin, Desa Pakisjajar Gelar Vaksin Massal

17 Oktober 2021   12:45 Diperbarui: 17 Oktober 2021   12:47 79 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kondisi pelaksanaan vaksin gelombang ketiga

Dalam mewujudkan program percepatan vaksinasi, Desa Pakisjajar menyelenggarakan vaksin massal dosis pertama dengan tiga gelombang yaitu gelombang pertama (Sinovac) 28 September 2021, gelombang kedua (Sinovac) 11 Oktober 2021, dan yang terakhir kemarin 16 Oktober 2021 diselenggarakan gelombang ketiga (AstraZeneca) yang berlokasi di Kantor Kepala Desa Pakisjajar.

Kepala Desa Pak Sudarmaji mengatakan bahwa vaksinasi dilakukan secara konsisten sebagai upaya perwujudan dan dilakukan beberapa gelombang untuk mencegah timbulnya kerumunan. Dibantu dengan Puskesmas Pakisjajar, Karang Taruna, warga setempat serta mahasiswa KKN UM untuk menciptakan kondisi yang kondusif dan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu, pemberian handsanitizer atau mencuci tangan, dan memakai masker.

Tim
Tim "Hore!" Vaksinasi Pakisjajar 

Kuota gelombang tiga yang diberikan sebanyak 500 dosis jenis AstraZeneca. Berdasarkan laporan tim medis, tercatat warga yang menerima vaksin 210 dan 31 warga yang tidak dapat melanjutkan penerimaan vaksin dikarenakan tidak memenuhi syarat seperti tensi darah yang meningkat.

Kegiatan berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir pelaksanaan dan antusiasme warga desa sangat tinggi terlihat kurang lebih 2700 dosis telah diberikan. Hal ini mengingat vaksinasi sudah menjadi bagian penting dalam mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia. Program ini diharapkan dapat memudahkan warga Desa Pakisjajar dalam melakukan hal yang membutuhkan sertifikat vaksin, sekaligus membantu membentuk antibodi untuk melindungi diri, keluarga, dan orang sekitar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan