Mohon tunggu...
Evelyn Isfa
Evelyn Isfa Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKN Kasembon 2021 updates

Updating KKN Kasembon 2021 progress

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN-UM 2021 Adakan Pelatihan Beladiri Taekwondo di Desa Kassembon

19 Juli 2021   16:30 Diperbarui: 19 Juli 2021   16:37 103 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN-UM 2021 Adakan Pelatihan Beladiri Taekwondo di Desa Kassembon
pelatihan diikuti oleh murid MI  (Dokpri)

Salah satu program kegiatan mahasiswa KKN-UM Malang 2021 di Desa Kasembon, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang yaitu Pelatihan Dasar Beladiri Taekwondo. Kegiatan ini dirancang dengan pertimbangan belum pernah adanya kegiatan Beladiri Taekwondo. Sehingga diharapkan kegiatan ini membawa manfaat bagi siswa/siswi SD MI Dusun Bejirejo, Desa Bejirejo. Pembelajaran Taekwondo diikuti oleh siswa MI dusun Bejirejo dimulai pada tanggal 13 sampai 14 Juli 2021, pukul 15.30 sampai pukul 17.00 WIB. 

Kegiatan ini juga melibatkan Atlet Taekwondo UM yang bernama Sarah Pauline seorang Mahasiswa Jurusan Pendidikan Tata Boga, Fakultas Teknik Universitas Malang. Pelaksanaan kegiatan pelatihan taekwondo ini dihadiri oleh 5 laki-laki dan 5 perempuan dengan total 10 anak, mulai dari kelas 4-6 SD. Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari dengan memberikan materi dasar beladiri Taekwondo seperti; 4 tendangan dasar, 2 kuda-kuda, dan 5 tangkisan dasar. 

pelatihan diikuti oleh murid MI  (dokpri)
pelatihan diikuti oleh murid MI  (dokpri)

Pelaksanaan pelatihan ini ditutup dengan ujian dimana murid-murid mengulangi gerakan yang telah diberikan. Bagi murid yang mampu mempraktekan akan mendapatkan hadiah berupa, alat tulis dan buku panduan.  Hal ini dimaksudkan agara siswa SD MI Dusun Bejirejo dapat melakukan latihan secara mandiri. Selain diadakan latihan secara langsung mahasiswa juga memberikan video pembelajaran Dasar Latihan Taekwondo. Sehingga siswa SD MI Desa Kasembon bisa mendapat gambaran untuk untuk gerakan yang ada dalam bentuk buku maupun di video.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN