Mohon tunggu...
KKN UMGUNUNGRONGGO
KKN UMGUNUNGRONGGO Mohon Tunggu... Artikel Program-program Kerja KKN

KKN UM GUNUNGRONGGO 2019

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sosialisasi "Grand Design" dan Konsep Pengembangan Desa Wisata

11 Juli 2019   18:38 Diperbarui: 12 Juli 2019   15:17 0 0 0 Mohon Tunggu...
Sosialisasi "Grand Design" dan Konsep Pengembangan Desa Wisata
Foto Bersama Perangkat Desa, BPD, LPMD, Ketua RT dan RW, BUMDes dan Masyarakat/dokpri

Sabtu, 6/7/19 KKN UM Gunungronggo mengadakan kegiatan sosialisasi Grand Design Pengembangan Sumber Jenon menuju Desa Wisata. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Gunungronggo dan dihadiri oleh PJ Kepala Desa Gunungronggo, perangkat desa, BPD, LPMD, Pokdarwis, seluruh Ketua RT dan RW, BUMDes dan masyarakat sekitar. Pemateri dalam kegiatan ini adalah Bapak Dr.Asep Sunandar, S.Pd, M.AP selaku Dosen Pembimbing Lapangan KKN.

Bapak Dr. Asep Sunandar ketika memberikan penjelasan tentang pengembangan Jenon dan desa wisata/dokpri
Bapak Dr. Asep Sunandar ketika memberikan penjelasan tentang pengembangan Jenon dan desa wisata/dokpri

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan ide terkait pengembangan Objek Wisata Sumber Jenon menuju Desa Wisata berbasis partisipasi masyarakat. Kegiatan ini disambut baik oleh seluruh pihak karena dianggap dapat menjadi ide kreatif yang mampu memperkenalkan desa Gunungronggo sebagai desa wisata di kancah nasional atau internasional. 

Hasil dari kegiatan ini adalah adanya komunikasi yang baik antara pihak desa dan KKN UM mewakili Universitas Negeri Malang untuk mewujudkan desain yang telah dirancang. "Perlu ditambahkan timeline dalam deskripsi tiap fasilitas dalam grand design sehingga dapat mengetahui skala prioritas pembangunan" kata Bapak Suparno selaku PJ Kepala Desa Gunungronggo saat memberikan masukan dan saran.

Dengan diadakannnya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal menjadikan Desa Gunungronggo sebagai Desa Wisata, pihak desa dan mahasiswa dapat bekerja sesuai tupoksi masing-masing dan saling menguatkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekitar sehingga dapat menciptakan perubahan yang lebih baik. Hal ini tentunya peru dilakukan secara visioner dan berkelanjutan serta kerja sama dari semua elemen masyarakat.

VIDEO PILIHAN