Mohon tunggu...
KKN UMBalesari
KKN UMBalesari Mohon Tunggu... KKN UM 2020

Portal berita kegiatan KKN UM 2020 Balesari

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Sosialisasikan Website SISANI, Mahasiswa KKN UM Miliki Misi Edukasi Warga Balesari

4 Juli 2020   22:09 Diperbarui: 4 Juli 2020   23:22 8 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sosialisasikan Website SISANI, Mahasiswa KKN UM Miliki Misi Edukasi Warga Balesari
Website SISANI telah diakses oleh perangkat desa (dok. pribadi)

Kabupaten Malang. Mahasiswa Universitas Negeri Malang telah melakukan sosialisasi website SISANI sebagai Sumber Informasi Hand Sanitizer pada Kamis (02/07/2020) di Desa Balesari untuk mendukung berjalannya normal baru.Website SISANI merupakan sebuah karya digital rancangan mahasiswa angkatan 2017 yang tergabung dalam kegiatan KKN UM Edisi Covid-19 2020 kali ini.

Website dibuat dengan tujuan edukasi masyarakat dalam pemanfaatan hand sanitizer yang benar dan tepat. Hal ini menjadi perhahatian lebih mengingat di masa normal baru ini hand sanitizer menjadi kebutuhan khusus yang perlu disiapkan ketika akan atau telah beraktivitas terutama di tempat umum sebagai salah satu cara pencegahan menularnya covid-19.

Sosialisasi dilakukan melakui perwakilan mahasiswa Asadillah Yusuf Efendy kepada kepala desa yaitu Ibu Nanik Rahayu Ningtyas yang kemudian akan disebarkan kepada warga melalui media sosial online. Tujuannya untuk menghindari adanya perkumpulan serta dianggap lebih efisien. Beliau sendiri memberikan respon yang baik dengan adanya website SISANI ini.

"Website SISANI kami kembangkan dengan tujuan utama yaitu edukasi warga berkaitan dengan hand sanitizer, besar harapan kami bila informasi yang disajikan mampu memberikan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan terutama di masa pandemi ini untuk mencegah penularan virus" tutur Kristin Ega Oktafiana selaku perwakilan mahasiswa pengembang website.

Website dapat diakses pada link berikut ini https://sisani2020.wordpress.com/. Edukasi masih terus diperlukan mengingat pandemi belum kunjung reda, mari lindungi diri, bersama cegah covid-19.

VIDEO PILIHAN