Mohon tunggu...
KKNTMBKM 37
KKNTMBKM 37 Mohon Tunggu... Penulis - KKN TEMATIK MBKM UPNVJT

KKN TEMATIK MBKM UPNVJT Kelompok 37

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Panen Perdana Sayuran Hidroponik bersama Warga Kelurahan Jeruk Kecamatan Lakarsantri Kota Surabaya

23 Juni 2022   12:35 Diperbarui: 23 Juni 2022   12:45 58 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokumentasi pribadi: Foto panen sayuran hidroponik bersama ibu RW 03.

Surabaya - (15/06/2022) Rabu pagi kelompok 37 KKNT UPN Jatim melakukan panen sayuran hasil budidaya secara hidroponik bersama warga Kelurahan Jeruk. Sayuran yang dipanen antara lain kangkung dan bayam. Terlihat warga sekitar sangat antusias untuk memanen sayur. Sayur yang sudah dibibit setelah 3 minggu yang lalu akhirnya bisa di panen dengan baik dan terlihat segar.

Budidaya sayuran secara hidroponik ini cocok dikembangkan oleh masyarakat perkotaan yang memiliki keterbatasan lahan. Kegiatan hidroponik ini secara tidak langsung mengalihkan kegiatan masyarakat di masa pandemi untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat. Dengan menanam sayuran dapat memenuhi kebutuhan serat yang baik bagi kesehatan.

Hasil panen tersebut dibagikan kepada warga yang membantu melakukan kegiatan hidroponik tersebut. Setelah melakukan panen kelompok KKNT melakukan pembibitan kembali agar kegiatan hidroponik ini bisa berkelanjutan dan bisa membantu warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan dapur.

"Semoga setelah kegiatan KKN kami disini selesai warga sekitar konsisten melakukan kegiatan hidroponik ini" ujar salah satu anggota kelompok 37 KKNT. Dengan program kerja hidroponik yang dimulai dari pelatihan hingga masa panen ini harapan kelompok KKNT ini bisa sangat bermanfaat untuk warga sekitar. Dan dengan harapan semoga ada nya kegiatan hidroponik ini dapat menjadi mata pencaharian bagi masyarakat sekitar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan