Mohon tunggu...
KKNTMBKM 37
KKNTMBKM 37 Mohon Tunggu... Penulis - KKN TEMATIK MBKM UPNVJT

KKN TEMATIK MBKM UPNVJT Kelompok 37

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Pembukaan KKNT-MBKM UPN "Veteran" Jawa Timur Kelompok 37 Disambut Antusiasme Pelaku UMKM Kelurahan Jeruk, Kecamatan Lakarsantri

25 April 2022   13:30 Diperbarui: 25 April 2022   13:38 221 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pembukaan KKN Tematik MBKM UPN "Veteran" Jawa Timur kelompok 37 [Dok. Pribadi]

SURABAYA – Kamis (24/03/2022) pagi, mahasiswa kelompok 37 KKN Tematik MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur menggelar acara pembukaan sebagai simbolis dibukanya kegiatan KKN Tematik di Kelurahan Jeruk, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya.

Acara pembukaan KKN Tematik oleh kelompok 37 dilaksanakan di aula Kelurahan Jeruk dengan dihadiri oleh perangkat Kelurahan Jeruk, perwakilan RT/RW se-Kelurahan Jeruk, ketua UMKM Kecamatan Lakarsantri, seluruh pemilik UMKM di kawasan Kelurahan Jeruk, serta Jessica Charisma selaku PIC dari kelompok 37.

Pembukaan berlangsung pada pukul 10.00 WIB, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjut dengan sambutan dari Yasser Abed selaku ketua kelompok 37, Jessica Charisma selaku PIC kelompok 37, dan Bu Suci sebagai perwakilan dari perangkat Kelurahan Jeruk.

Kegiatan pembukaan KKN Tematik MBKM ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi mahasiswa kelompok 37 untuk dapat memperkenalkan diri dan bersilaturahmi kepada warga serta memperkenalkan program kerja selama 21 Maret - 30 Juni 2022. Pada pukul 10.00 WIB para tamu undangan mulai berdatangan dan mengisi pendataan data diri dan membubuhkan tanda tangan. Setelah selesai para tamu undangan mengisi data diri masing-masing kemudian pembukaan KKNT MBKM kelompok 37 dimulai dan dilakukan peresmian oleh pihak kelurahan Jeruk. Beberapa di antara kelompok kami ada yang menjadi pembawa acara, pemateri, dokumentasi berupa foto & membuat video, ada juga bagian penerima tamu & memberikan snack beserta minum.

Focus Group Discussion dengan pemilik UMKM di wilayah Kel. Jeruk, Kec. Lakarsantri, Surabaya [Dok. Pribadi]
Focus Group Discussion dengan pemilik UMKM di wilayah Kel. Jeruk, Kec. Lakarsantri, Surabaya [Dok. Pribadi]

Dalam sambutannya, Bu Suci menyampaikan harapannya bahwa kegiatan KKN Tematik MBKM Skema Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif yang akan dilaksanakan oleh kelompok 37 ini dapat membawa manfaat bagi warga Kelurahan Jeruk khususnya para pelaku usaha mikro kecil menengah.

Tak hanya itu, antusiasme para pelaku usaha dan ekonomi kreatif di wilayah Kelurahan Jeruk dapat terlihat saat kegiatan FGD berlangsung. Dalam FGD, beberapa pelaku UMKM menyampaikan permasalahan terkait pemasaran produk mereka kepada mahasiswa. Bu Ningsih selaku ketua UMKM Kecamatan Lakarsantri berharap setelah dilakukannya FGD tersebut mahasiswa dapat membantu memberikan solusi permasalahan demi menunjang perkembangan bisnis dan usaha warga sekitar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan