Mohon tunggu...
KKN Tempurejo
KKN Tempurejo Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKN Tempurejo 2021

Website Mahasiswa UM KKN Desa Tempurejo 2021

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pembuatan Video Profil Desa oleh Mahasiswa KKN UM sebagai Upaya Pengenalan dan Promosi Potensi Desa Tempurejo

25 Juli 2021   17:51 Diperbarui: 25 Juli 2021   17:54 110 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembuatan Video Profil Desa oleh Mahasiswa KKN UM sebagai Upaya Pengenalan dan Promosi Potensi Desa Tempurejo
Pesona Objek Wisata Sumber Jembangan (dokpri)

Desa Tempurejo merupakan desa yang berada di Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Desa ini merupakan desa yang dianugerahi tanah yang subur dan udara yang masih segar, karena di desa ini masih banyak lahan hijau yang menyejukkan mata.

Banyak sekali potensi yang dimiliki Desa Tempurejo, baik dari sektor wisata, hasil pertanian, bahkan usaha mikro. Wisata yang dikembangkan di desa ini, yaitu Wisata Alam Alaska, Wisata Sumber Jembangan, dan Dam Sempol. Tidak kalah dari wisata yang dikembangkan, usaha mikro di desa ini memiliki produk yang cukup unggul, mulai dari keripik gadung, susu kambing ettawa, madu murni, bahkan produk kerajinan tangan juga merupakan produk unggulan yang bisa ditemui di desa ini.

Potensi Desa Tempurejo sangat layak dibanggakan, baik dari potensi alam, hasil pertanian, wisata, bahkan pada usaha mikro, namun karena kurangnya publikasi, mengakibatkan desa ini masih belum banyak mendapatkan perhatian masyarakat luar, Desa Tempurejo sebelumnya sudah menggunakan web profil desa dan media sosial sebagai media promosi untuk mengenalkan objek wisata dan potensi yang ada di Desa Tempurejo, namun hanya berupa teks, gambar, dan vidio singkat yang ditampilkan. 

Oleh karena itu, mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang turut berkontribusi dengan pembuatan vidio profil desa yang menyampaikan informasi lengkap secara singkat dan menarik, sehingga masyarakat Desa Tempurejo dan masyarakat luas dapat lebih mengenal mengenai potensi yang dimiliki oleh Desa Tempurejo.

Kegiatan pembuatan vidio profil desa dilkaukan selama 40 hari, yaitu selama Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang melakukan pengabdian masyarakat di Desa Tempurejo. Lokasi pengambilan vidio dilkakukan di sekitar lingkungan Desa Tempurejo, terutama di sektor-sektor penting, seperti balai desa, sekolahan, puskesmas, sektor wisata, sektor mata pencaharian, dan susana lingkungan di Desa Tempurejo.

Proses Pengambilan Vidio di Wisata Alam Alaska (Dokpri)
Proses Pengambilan Vidio di Wisata Alam Alaska (Dokpri)

Dalam upaya pengenalan dan promosi potensi Desa Tempurejo, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang mempersembahkan "Vidio Profil Desa Tempurejo".


Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN