Mohon tunggu...
KKNT29UPNVJT2022
KKNT29UPNVJT2022 Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKN-T MBKM Kelompok 29 UPNVJT 2022

KKN-T MBKM 29 UPNVJT 2022 🏫 UPN "VETERAN" JAWA TIMUR 🧑‍🏫 DPL : Ir. Didiek Tranggono M,Si Batch 2019, Semester Genap 2021/2022, Kel. Kemayoran, Kec. Krembangan, Kota Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pembukaan Kegiatan KKN Tematik Kelompok 29 UPN "Veteran" Jawa Timur bersama RT 11 Kelurahan Kemayoran

31 Maret 2022   12:14 Diperbarui: 31 Maret 2022   13:20 107 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Surabaya -- Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur (UPNVJT) kelompok 29 ini dimulai dengan pertanda dilakukannya pembukaan kegiatan KKNT ini. Kegiatan pembukaan ini merupakan ajang awal yang menjembatani mahasiswa UPNVJT kelompok 29 yang akan melakukan kegiatan KKNT dengan skema eknonomi kreatif siap untuk membantu RT 11 Kelurahan, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya.

            Pembukaan dilakukan secara sederhana yang dihadiri oleh Bapak Arief selaku Kepala Lurah dari Kelurahan Kemayoran, Ibu Suro selaku Seketaris Lurah Kelurahan Kemayoran, beserta jajarannya. Selain itu, Ibu Eni selaku ketua UMKM beserta anggota atau kader dari RT 11 Kelurahan Kemayoran ini pun mengikuti kegiatan pembukaan. Dalam acara pembukaan tersebut, Kepala Lurah Bapak Arief mengatakan bahwa 'Semoga dengan adanya adik-adik yang melakukan kegiatan KKN disini dapat membantu UMKM Kelurahan Kemayoran terutama RT 11 ini agar lebih maju lagi dan namanya muncul di berbagai daerah Surabaya ataupun luar Surabaya".

            Dengan dilakukannya kegiatan pembukaan KKNT, kelompok 29 pun mengetahui bagaimana pelaku UMKM melakukan kegiatan UMKM nya untuk menyokong suatu pendapatan dari pelaku UMKM. Ibu Eni selaku ketua UMKM dan Ketua RT 11 Kelurahan Kemayoran sendiri menjelaskan bahwa 'terdapat sekiranya 48 UMKM, namun yang masih beroperasi tersisa beberapa. Karena sistem kami adalah Made By Order, sehingga jika tidak ada orderan pun tidak masalah'.

            Maka dari kelompok 29 sendiri menjelaskan bahwa UMKM di RT 11 ini sebenarnya sudah bagus, namun pekerjaan rumahnya adalah melakukan promosi produk serta memasarkan melalui platform media online atau e-cpmmerce. Sebenarnya promosi sendiri memiliki banyak manfaat, namun manfaat utama dari promosi adalah mengenalkan produk-produk yang pelaku UMKM jual ataupun produksi  Dengan melakukan promosi, orang yang bukan sebagai pelanggan ataupun memiliki potensi sebagai pelanggan akan melihat promosi yang dilakukan Pelaku UMKM, sehingga dilakukanlah promosi tersebut untuk memperluas pengenalan produk.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan