Mohon tunggu...
KKN DesaSukopuro
KKN DesaSukopuro Mohon Tunggu... KKN UM Reguler 2021

--

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pembukaan KKN Mahasiswa UM di Desa Sukopuro, Kecamatan Jabung, Malang

18 Juni 2021   19:52 Diperbarui: 18 Juni 2021   20:59 114 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembukaan KKN Mahasiswa UM di Desa Sukopuro, Kecamatan Jabung, Malang
Foto bersama Perangkat Desa Sukopuro / dokpri

Malang - Pembukaan KKN mahasiswa Universitas negeri malang, dilaksanakan pada hari Jum'at t 11 Juni 2021. Pelaksanaan Pembukaan KKN tersebut dilakukan dibalai desa Sukopuro kecamatan Jabung. Pelaksaan KKN tersebut berjalan dengan lancar, dimana pada acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Perangkat desa Sukopuro Kecamatan Jabung. Kegiatan pembukaan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan juga menjaga jarak guna mengurangi penyebaran Covid 19.

Kegiatan pembukaan tersebut dimulai pada jam 09.00-11.00 WIB. Acara pembukaan tersebut diawali dengan pembacaan susunan Acara oleh MC. Setelah pembacaan sususan acara dilanjutkan dengan penyampain sambutan sekaligus penyampaian progran kerja oleh Koordinator desa yaitu Aldiansyah.

"Tujuan dari pembacaan program kerja ini agar perangkat desa tentunya mengetahui berbagai program kerja yang telah dirancang serta nantinya yang akan dilaksanakan di desa tersebut. Harapannya program-program tersebut bisa bermanfaat bagi desa Sukopuro, dan juga pembelajaran bagi kami" Ujar Aldiansyah

Pemotongan pita sebagai simbol pembukaan KKN / dokpri
Pemotongan pita sebagai simbol pembukaan KKN / dokpri
Lebih lanjut Aldiansyah menyampaikan harapannya agar elemen masyarakat dan juga perangkat desa bisa bekerja sama dalam mensukseskan KKN di Desa Sukopuro ini.

Respon dari perangkat desa menerima dengan baik program kerja yang telah disampaikan. Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus sambutan oleh perwakilan dari Perangkat Desa Sukopuro

"Pesan dari kami bahwasanya untuk selalu menegur sapa, tidak angkuh terhadap warga, selalu salam terhadap warga sekitar, agar bisa menjadi kenal dan akrab, jika memerlukan apapun perangkat desa siap untuk membantu" Ucap perwakilan dari prangkat desa.

Pembukaan KKN ini dilakukan secara simbolis dengan Pemotongan Pita oleh Prangkat desa.

Penulis: Baiq Liza Septiana Rahman

VIDEO PILIHAN