Mohon tunggu...
KKN Desa Sekarmojo
KKN Desa Sekarmojo Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKN Pulkam UM 2021

KKN Desa Sekarmojo merupakan kegiatan KKN Pulkam UM 2021 yang berlokasi di Desa Sekarmojo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Tekan Penularan, Mahasiswa KKN Pulkam UM Desa Sekar Mojo Berikan Sosialisasi Vaksin Covid-19

24 Juli 2021   15:30 Diperbarui: 24 Juli 2021   15:44 35 1 0 Mohon Tunggu...

Kegiatan sosialisasi vaksin covid-19 yang diadakan di Desa Sekar Mojo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan posyandu dan dihadiri oleh sekitar 15 orang. Kegiatan Sosialisasi vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi sebagai upaya pencegahan Covid-19. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan pada hari Rabu, 14 Juli 2021 di Desa Sekar Mojo.

Mayoritas ibu-ibu yang hadir pada kegiatan sosialisasi vaksin covid-19 mengaku bahwa belum melakukan vaksin covid-19. Alasannya selain karena sibuk bekerja, banyak juga yang mempercayai berita hoax yang beredar tentang vaksinasi covid-19. Maka dari itu, mahasiswa KKN Pulkam UM dengan semangat memberikan penjelasan mengenai vaksinasi covid-19 dan juga tentang berita berita hoax yang beredar tentang vaksinasi covid-19. Pelaksanaan sosialisasi covid-19 ini dilakukan dengan tetap mematuhi protocol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

Dokpri
Dokpri

Selain melakukan sosialisasi vaksin covid-19, mahasiswa KKN Pulkam UM juga melakukan penyemprotan disinfektan serta membagikan masker ke warga Desa Sekar Mojo pada hari Rabu, 21 Juli 2021. Kegiatan ini juga dilakukan untuk mencegah penybaran covid-19 di Desa Sekar Mojo.

Dokpri
Dokpri

Dengan dilakukannya kegiatan sosialisaasi vaksin covid-19, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker, diharapkan masyarakat segera melakukan vaksin, tidak perlu takut dengan berita hoax yang beredar. Serta diharapkan dapat mencegah penyebaran covid-19 di Desa Sekar Mojo.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN