Mohon tunggu...
KKN REGULER POSKO 55
KKN REGULER POSKO 55 Mohon Tunggu... Freelancer - UIN Walisongo Semarang

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN Reguler 79 Posko 55 Melakukan Pendampingan Mengaji di TPQ Desa Barukan

27 September 2022   22:02 Diperbarui: 27 September 2022   22:04 74 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri
Dokpri

Mahasiswa KKN Reguler 79 Posko 55 telah melakukan salah satu program kerja bidang pendidikan dan keagamaan dalam bentuk mengajar mengaji di TPQ. Kegiatan mengajar mengaji dilakukan setiap hari senin, rabu, dan jum'ah di TPQ Baitun Najah selama KKN berlangsung. 

Program kerja ini merupakan salah satu bentuk pengabdian terhadap masyarakat, yang bertujuan untuk membantu tenaga pengajar di TPQ Desa Barukan yang masih terbatas jumlahnya serta mewujudkan keinginan Kepala Desa Barukan untuk membantu mengurangi bermain gadget pada anak dan lebih mengarahkan ke dalam kegiatan yang bermanfaat.

Mahasiswa KKN Reguler 79 Posko 55 diterima dengan hangat dalam kegiatan mengajar mengaji, baik oleh pengelola TPQ maupun anak-anak yang belajar mengaji. Pengelola TPQ, Bapak Khariz merasa dengan adanya KKN, anak-anak lebih antusias untuk belajar mengaji dan banyak anak-anak yang kembali belajar mengaji setelah lama vakum. 

Melihat hal tersebut mahasiswa KKN pun semakin merasa termotivasi untuk terus mengajar mengaji. Mahasiswa KKN Reguler Posko 55 berharap semoga program kerja yang dilakukan dapat bermanfaat dan memberikan kesan yang baik bagi warga Desa Barukan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan