Mohon tunggu...
KKN Reguler Posko 43 UINWS
KKN Reguler Posko 43 UINWS Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya sedang melaksanakan kegiatan KKN Reguler 79 UIN Walisongo Semarang bertempat di Posko 43 di Desa Sruwen, Kec. Tengaran, Kab. Semarang.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN Reguler UIN Walisongo Posko 43 Berpartisipasi dalam Kegiatan Jumat Sehat Se-Tengaran

6 Oktober 2022   23:08 Diperbarui: 6 Oktober 2022   23:11 76 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar 1: Foto Bersama Perangkat Desa dan Perangkat Kecamatan. Dokpri

Kab. Semarang - 15 Kepala Desa beserta Perangkatnya se-Kecamatan Tengaran melaksanakan senam pagi di rumah Bapak H. Supangat selaku Kepala Desa Sruwen dimana pada senam rutin se-Kecamatan Tengaran kali ini Desa Sruwen menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan senamnya pada hari Jumat (23/10/2022). 

Dalam senam kali ini diikuti oleh kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari 15 Kepala Desa beserta perangkatnya, dan juga diikuti oleh beberapa Mahasiswa KKN Reguler ke 79 dari UIN Walisongo Semarang yang ada di Kecamatan Tengaran.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan yang dilakukan setiap satu bulan sekali, kegiatan tersebut dilaksanakan secara bergilir antar desa se-Kecamatan Tengaran. Tujuan kegiatan ini agar tetap terjaga silaturrahmi antar desa serta meningkatkan kebugaran tubuh. Senam tersebut dipimpin oleh 2 instruktur dari kecamatan.

Gambar 2: Kegiatan Jumat Sehat di Pagi Hari. Dokpri
Gambar 2: Kegiatan Jumat Sehat di Pagi Hari. Dokpri
Di sela-sela kegiatan tersebut, kepala desa Tegalwaton mengatakan bahwa akan diadakan lomba pacuan kuda pada hari minggu, 25 September 2022 yang diselenggarakan oleh Danjen Kopasus Cup. Lomba itu diikuti oleh komunitas pacuan kuda se-Indonesia yang memperebutkan 15 piala dari Komandan Jendral Kopasus.

Kepala Desa Sruwen berharap bahwa kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik di Desa-desa yang mendapatkan giliran berikutnya.

Acara senam pagi tersebut ditutup dengan makan bersama dan ucapan terimakasih dari Bapak Kepala Desa kepada peserta yang telah menyempatkan waktu untuk hadir di kegiatan senam pagi. 

Kami dari posko 43 juga ikut serta membantu membersihkan tempat acara tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan