Mohon tunggu...
Posko 16 KKN Reguler UINWS
Posko 16 KKN Reguler UINWS Mohon Tunggu... Mahasiswa - Divisi Kominfo Posko 16

Berita Update Kegiatan KKN

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Malam Do'a Bersama dan Perpisahan Purna Tugas di Kelurahan Penggaron Lor

3 November 2022   11:10 Diperbarui: 3 November 2022   11:13 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Kota Semarang, Seiring dengan berakhirnya masa tugas Kuliah Kerja Nyata, para mahasiswa Posko 16 KKN UIN Walisongo Semarang Mengadakan perpisahan kepada warga Kelurahan Penggaron Lor pada Rabu malam (02/11/2022).

Acara yang diadakan di Gedung NU ranting Penggaron Lor, Kecamatan Genuk, Kota Semarang tersebut dihadiri sejumlah undangan. Beberapa tokoh dan kalangan yang telah dilibatkan dalam program kerja KKN diundang untuk menghadiri acara tersebut. Diantaranya adalah perwakilan tokoh masyarakat, PKK, FKK, Karang Taruna, IPNU, IPPNU, staff pengajar Madin dan TPQ, serta beberapa tamu undangan lain. 

Naufal Nabih Febriyan selaku koordinator desa menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh pihak atas terlaksananya program-program kerja KKN. Walaupun tidak banyak yang kontribusi yang bisa diberikan, ia berharap apa yang ditinggalkan tetap bermanfaat kedepannya. Ia juga meminta maaf jika ada banyak kekurangan selama pelaksanaan KKN ataupun jika program kerja yang dilaksanakan tidak sesuai ekspektasi masyarakat. 

Ketua RW3, Amron sekaligus perwakilan staff Kelurahan Penggaron Lor mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan di Kelurahan Penggaron Lor. Ia juga berterima kasih kepada para mahasiswa KKN atas kontribusi dan keterlibatannya dalam beberapa acara yang diadakan warga. 

Nurul Arifin selaku Ketua Tanfidziyah NU ranting Penggaron Lor yang mengisi Mauidhoh Hasanah menjelaskan bahwa Kelurahan Penggaron Lor membutuhkan banyak sumbangsih pikiran untuk mendorong kemajuan. Sebagai kelurahan yang berada di ujung Kota Semarang ia merasa bahwa Kelurahan Penggaron Lor membutuhkan banyak sumbangan ide untuk pembangunan desa ke depan. 

Ia juga menuturkan bahwa acara perpisahan tersebut bukanlah perpisahan selamanya. Ia berharap walaupun sudah tidak bertugas di kawasan Penggaron Lor lagi, hubungan sanak saudara agar tetap dijaga dengan silaturrahim. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun