Mohon tunggu...
KKN RDR77 KEL.106 UIN WS
KKN RDR77 KEL.106 UIN WS Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang

Q.S MARYAM (4)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pandedemi Tak Meyurutkan Semangat Kami untuk Menyemarakkan Hari Santri

22 Oktober 2021   22:36 Diperbarui: 22 Oktober 2021   22:46 58 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Semarang - Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2021, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang kelompok 106 menyelenggarakan beberapa lomba (22/10)

Lomba diselenggarakan di TPQ Al-Firdaus pada 20 Oktober 2021-21 Oktober 2021 meliputi lomba adzan dan iqomah, lomba hafalan surat pendek, lomba hafalan surat Al Fatihah, lomba makan krupuk dan lomba mewarnai kaligrafi, sedangkan di Ponpes Zawiyatul Ulum yang diadakan ini meliputi lomba adzan, lomba hafalan surat pendek, lomba hafalan ghorif, dan lomba hafalan fasholatan. Pada lomba tersebut dimulai pada 21 Oktober 2021.

Kegiatan berjalan sangat meriah dan diikuti peserta dengan antusias. Mereka sangat senang dengan adanya lomba tersebut.

"Dalam rangka memperingati hari santri nasional pada tanggal 22 Oktober 2021 saya berpesan kepada santri-santri di era milenial ini kalian harus tangguh, tanggap dan Bahasa jawannya kudu teken, tekun, tekan artinya kalau punya teken dan tekun itu akan  sampai atau tekan  itu artinya santri itu harus menjadi nya teken, teken itu ya ilmu kemudian tekun itu harus ditekuni kemudian tekan itu pasti akan sampai apa yang di cita-citakan. 

Intinya mari kita siapkan dalam memperingati hari santri ini kita harus siaga, jiwa dan raga terutama dalam membela negara ini yang semakin lama akan semakin banyak yang merong rong jadi santri harus yang peling terdepan menjaga negara ini artinya Pancasila selalu jaya dan NKRI harga mati,"tutur KH. Suryadi Muhammad Mansur, S.Ag selaku pengasuh Pondok Pesantren Zawiyatul Ulum.

Selanjutnya pada hari Jumat dilaksanakan apel peringstan Hari Santri Nasional di  TPQ Roudhoutul Ulum bersama para santri dan pengasuh PP Zawiyatul  Ulum Wates.Apel berlangsung sangat khidmat dengan diawali bacaan surat Al Fatihah , kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan tiba pada akhir acara yaitu pengumuman pemenang dan pembagian hadiah.. Semarak hari santri ini sangat disambutbaik oleh masyarakat sekitar yang turut menghadiri apel sore ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan