Mohon tunggu...
KKNPucangsongo
KKNPucangsongo Mohon Tunggu... Kegiatan KKN Universitas Negeri Malang

Kegiatan KKN Universitas Negeri Malang di Desa Pucangsongo Kec.Pakis Kab.Malang

Selanjutnya

Tutup

Digital

Mahasiswa KKN UM Pucangsongo Tularkan Ilmu Kearsipan

25 Juni 2019   10:22 Diperbarui: 25 Juni 2019   10:29 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mahasiswa KKN UM Pucangsongo Tularkan Ilmu Kearsipan
dokpri

Kemarin (20/06) Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang (UM) gelar pelatihan kearsipan. Pelatihan kearsipan dilaksanakan di kantor Balai Desa Pucangsongo yang pesertanya adalah seluruh Perangkat Desa Pucangsongo. Acara ini dimulai pada pukul 10.00 WIB yang dibuka dengan sambutan ketua pelaksana Edo Wiradana yang menyampaikan bahwa pelatihan kearsipan ini dibuat untuk mempermudah para perangkat Desa Pucangsongo bagaimana mengarsipkan Surat Masuk dan Surat Keluar, karena pada awal pertemuan Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang (UM) dengan Sekretaris Desa Pucangsongo yang mengeluhkan adanya kesulitan dalam hal kearsipan maka dari itu Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang (UM) berinisiatif untuk menggelar Pelatihan Kearsipan agar kedepannya para Perangkat Desa tidak kesulitan lagi.

Acara dilanjutkan dengan sambutan perwakilan dari Perangkat Desa Ibu Indah dimana beliau menyampaikan rasa terima kasih atas diadakannya Pelatihan Kearsipan karena pelatihan tersebut amat sangat membantu dalam pengerjaan laporan di Desa Pucangsongo. Setalah semua sambutan dilaksanakan acara dilanjutkan dengan pelatihan kearsipan dengan menggunakan aplikasi E-Arsip dimana pelatihan ini disampaikan oleh Ela Putri dan Murni Titi selaku perwakilan Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang (UM).

Selama pelatihan berlangsung ada beberapa perangkat desa yang kurang memahami komputer, tetapi setiap perangkat desa diberikan 1 pedamping agar acara pelatian berlangsung dengan lancar. Pelatian berlangsung selama 2 jam diakhiri oleh penutup dan doa. Dari pelatihan ini Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang (UM) mengharapkan bisa memudahkan perangkat Desa Pucangsongo dalam mengarsipkan surat masuk,surat keluar dan data-data penting lainnya.

image : salah pemateri pelatihan kearsipan di desa pucangsongo