Mohon tunggu...
KKN PohbogoUM
KKN PohbogoUM Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKN Pohbogo UM

Akun milik mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang di Desa Pohbogo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro tahun 2021

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KKN Pulang Kampung UM Membuat Video Profil Desa sebagai Media Promosi dan Arsip Desa Pohbogo, Balen, Bojonegoro

24 Juli 2021   08:10 Diperbarui: 24 Juli 2021   09:12 69 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KKN Pulang Kampung UM Membuat Video Profil Desa sebagai Media Promosi dan Arsip Desa Pohbogo, Balen, Bojonegoro
Balai Desa Pohbogo (Dokpri)

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pulang Kampung Universitas Negeri Malang menggagaskan ide untuk membuat video profil desa Pohbogo, kecamatan Balen, kabupaten Bojonegoro.

Video profil desa tersebut termasuk salah satu program kerja kegiatan KKN Pulang Kampung yang dilaksanakan di daerah asal masing-masing mahasiswa selama 45 hari. Video profil desa merupakan video singkat yang berisi informasi dan gambaran tentang desa, meliputi masyarakat desa, potensi, mata pencaharian, dan keindahan alam desa. Tujuan dari dibuatnya video profil desa yaitu untuk memperkenalkan potensi dan keadaan desa kepada masyarakat luas. Isi dan data yang dicantumkan di video profil desa berasal dari dokumen resmi desa yang diberikan oleh aparat desa dan wawancara dengan kepala desa.

Wawancara dengan Kepala Desa Pohbogo (Dokpri)
Wawancara dengan Kepala Desa Pohbogo (Dokpri)

Melalui video profil desa , mahasiswa KKN Pulang Kampung Universitas Negeri Malang berharap dapat memperkenalkan potensi desa kepada masyarakat luas sehingga dapat berdampak langsung bagi kemajuan desa. "Harapannya video profil desa ini dapat memberikan dampak langsung bagi kemajuan desa dari segala aspek, sehingga masyarakat luas mengetahui potensi-potensi yang ada di desa Pohbogo." jelas Ivan Firdaus, koordinator KKN Pulang Kampung UM desa Pohbogo.

Pengambilan Gambar dan Video oleh Penanggung Jawab Program Kerja (Dokpri)
Pengambilan Gambar dan Video oleh Penanggung Jawab Program Kerja (Dokpri)

Hasil dari pembuatan video profil desa akan diserah-terimakan kepada pihak desa Pohbogo dan diunggah di media sosial, seperti YouTube, Instagram KKN UM desa Pohbogo, dan website resmi desa serta akan ditayangkan perdana secara offline pada acara penutupan Kuliah Kerja Nyata tanggal 28 Juli 2021 di Balai Desa Pohbogo, kecamatan Balen, kabupaten Bojonegoro.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN