Mohon tunggu...
Kkn petekeyan Upgris
Kkn petekeyan Upgris Mohon Tunggu... Petekeyan

Petekeyan menulis untuk menambah wawasan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mahasiswa KKN UPGRIS Menumbuhkan Kreativitas Siswa SDN 2 Petekeyan

4 Februari 2020   23:04 Diperbarui: 4 Februari 2020   23:05 7 0 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswa KKN Upgris melakukan kegiatan pelatihan keterampilan membuat kerajinan tangan menggunakan media resin kepada siswa SDN 2 PETEKEYAN TAHUNAN JEPARA, resin merupakan campuran yang digunakan untuk membuat kerajinan tangan seperti hiasan, souvenir, dll. 

Untuk membuat keterampilan tangan gantungan kunci, alat dan bahan yang diperlukan yaitu resin bening, campuran resin, cetakan, gunting, gantungan, dan kertas. 

Pada hari sebelumnya siswa kelas 3 SDN 2 PETEKEYAN sudah diberikan instruksi untuk membawa alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat keterampilan tangan gantungan kunci, kecuali gunting dan resin beserta campurannya disediakan oleh mahasiswa KKN, siswa kelas 3 SDN 2 PETEKEYAN sangat antusias untuk mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan. 

Dengan memanfaatkan limbah kayu yang ada di desa petekeyan, mahasiswa KKN UPGRIS mengajarkan cara membuat keterampilan tangan berupa gantungan kunci kepada siswa SDN 2 PETEKEYAN menggunakan cetakan dengan berbagai bentuk yang unik, agar menghasilkan barang yang bermanfaat dan bernilai jual.

 Melatih kemampuan keterampilan anak sangatlah penting, karena dengan melatih kemampuan keterampilan anak dapat meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak, melatih kesabaran dan ketelitian anak, dan juga melatih mengendalikan emosi anak.

MahasiswaKKN UPGRIS Desa Petekeyan bersama siswa siswi SDN 02 Petekeyan melakukan Pembuatan gantungan kunci dari bahan resin untuk meningkatkan kreativitas anak. Hal ini guna untuk berjalannya program kerja yang telah disusun tim KKN UPGRIS dalam bidang kewirausahaan dan bidang pendidikan, karena kreasi anak dalam bentuk gantungan kunci diharapkan dapat menjadi nilai jual dikalangan masyarakat

"Kami harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan kreativitas anak semakin tinggi dan hasil karya memiliki nilai jual yang lebih tinggi di Desa Petekeyan Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara" ungkap Koordinator Desa (Kordes) Petekeyan Albib Albab , Kamis (29/01/2019).

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x