Mohon tunggu...
kkn pandesari
kkn pandesari Mohon Tunggu... Kkn Desa Pandesari 2019

Kuliah kerja nyata Desa Pandesari 2019

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mahasiswa KKN UM Menjadi Tutor TPQ untuk Anak-anak Desa Pandesari

12 Juli 2019   19:39 Diperbarui: 12 Juli 2019   19:40 0 2 2 Mohon Tunggu...
Mahasiswa KKN UM  Menjadi Tutor TPQ untuk Anak-anak Desa Pandesari
Dok. Kkn UM Desa Pandesari

Selasa (25/06/2019) Mahasiswa KKN UM Desa Pandesari melaksanakan kegiatan menjadi tutor TPQ untuk anak-anak Desa Pandesari. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu anak-anak Desa Pandesari belajar membaca Al-Quran dengan mudah dan menyenangkan, sehingga mereka tidak bosan untuk mempelajarinya. 

Mengajarkan membaca Al-Quran pada anak sejak dini sangatlah penting, karena disinilah langkah awal orang tua menanamkan ideologi atau akidah anak sebagai pondasi awal keimanan dan ketakwaan. Memang selayaknya TPQ menjadi lembaga dan kegiatan untuk menambah pengetahuan keagamaan bagi para generasi muda ini, baik itu tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA.

TPQ merupakan lembaga yang mengajarkan dasar-dasar agama pada para generasi milenial, sehingga bisa berguna di kehidupannya yang akan datang. Entah apapun profesinya nanti, dasar-dasar agama ini sangat berguna bagi setiap generasi milenial.

Dok. Knn UM Desa Pandesari
Dok. Knn UM Desa Pandesari
Kegiatan ini dimulai pukul 15.00 WIB dengan sistem pergantian tutor mengajar bergantian atau sesuai jadwal piket, anak-anak sangat antusias untuk mempelajari Al-Quran apalagi dengan kedatangan mahasiswa KKN UM.

Kami berharap kegiatan ini akan bermanfaat dan memudahkan anak-anak  untuk mempelajari Al-Quran, lalu sedini mugkin orang tua harus membimbing anak-anaknya untuk belajar membaca Al-Quran di TPQ sedini mungkin.