Mohon tunggu...
KKN MIT 14 Kelompok 71
KKN MIT 14 Kelompok 71 Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKN MIT 14 UIN Walisongo Kelompok 71

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengintegrasian kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. KKN dilaksanakan oleh mahasiswa dengan bimbingan para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan dilaksanakan secara interdisipliner dan intrakurikuler.

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Lestari

KKN MIT 71 Mengadakan Lomba Islamic di TPQ Roudlotuz Zahro Sojomerto

30 Juli 2022   13:22 Diperbarui: 30 Juli 2022   13:37 52 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mahasiswa KKN MIT UIN Walisongo Semarang kelompok 71 mengadakan lomba di TPQ Roudlotuz Zahro, Desa Sojomerto, Kendal. Acara ini berlangsung selama 1 hari yaitu tgl 28 Juli dan diikuti sekitar 67 peserta, dari Jilid 1 - Al Quran. Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari kepala TPQ Roudlotuz Zahro' Yaitu  Bapak Imam Bukhori.

Acara ini diharapkan dapat bermanfaat bagi Siswa-siswa TPQ, dan dapat meningkatkan semangat belajar Islamic. Selain itu, kegiatan lomba ini menjadi ajang kreativitas siswa dan juga hiburan, mengingat situasi belajar yang tengah dialami di masa pandemi ini.

Cabang lomba terdiri dari lomba adzan, mewarnai, Hafalan Surat pendek, Masing-masing lomba terdapat kriteria yang telah ditentukan. Seperti lomba mewarnai bagi Jilid 1 - 3, Lomba Azan untuk Jilid 4 - Al Quran, Lomba surat pendek Untuk Jilid 4 - Al Quran,  Kegiatan berjalan sangat meriah dan diikuti peserta dengan antusias. Mereka sangat senang dengan adanya lomba-lomba ini.

Penjurian dilakukan oleh 6 Guru TPQ  dan Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang yang terdiri Dari 3 Orang. Kegiatan ini berakhir sangat meriah dengan pemberian hadiah ke pemenang masing-masing perlombaan. Kegiatan  lomba ini diharapkan bisa menambah pengalaman dan juga menjadi hiburan bagi anak-anak di TPQ, seperti peserta lomba Mewarnai, Azan, hafalan Surat pendek.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Lestari Selengkapnya
Lihat Indonesia Lestari Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan