Mohon tunggu...
KKN Desa Klampok
KKN Desa Klampok Mohon Tunggu... Penulis - KKN Universitas Negeri Malang 2021

KKN Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Pembagian dan Penanaman Bibit Buah-buahan oleh Mahasiswa KKN UM di Desa Klampok

26 Juli 2021   00:05 Diperbarui: 26 Juli 2021   01:25 172 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pembagian dan Penanaman Bibit Buah-buahan oleh Mahasiswa KKN UM di Desa Klampok
Penyerahan secara simbolis bibit buah kepada sekretaris Desa Klampok.

Sebagai wujud peduli terhadap lingkungan, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang adakan program pembagian bibit buah-buahan pada hari kamis, tanggal 25 juli 2021 yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB di Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Tujuan pembagian bibit buah-buahan ini dimaksudkan untuk penghijauan lingkungan sekitar Desa Klampok sekaligus memanfaatkan lahan kosong dan lahan warga yang tersedia. Dan yang kami harapkan juga dari pembagian bibit buah-buahan ini  nanti hasilnya dapat dinikmati langsung oleh masyarakat. 

Bibit buah-buahan yang kami beli dari balai pertanian di Kabupaten Pasuruan dan juga toko bibit di Kota Batu diberikan secara gratis kepada warga Desa Klampok. Pembagian bibit terdiri dari 2 jenis bibit buah yaitu 30 bibit mangga arum dan 10 bibit alpukat, Jadi total semuanya berjumlah 40 bibit. Pembagian bibit ini diserahkan secara simbolis kepada sekretaris Desa Klampok pada saat acara penutupan KKN Reguler Edisi Covid-19 di Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang tahun 2021 yang dihadiri oleh bapak Didik Nuhadi, S.Pd, M.Pd (Selaku Dosen Pembimbing Lapangan) serta dihadiri juga oleh beberapa perangkat Desa Klampok. Sekretaris desa menyampaikan apresiasi positif terhadap kegiatan pembagian bibit buah ini. Dia berharap nantinya bibit tanaman tersebut dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi warga Desa Klampok. "Terima kasih atas pembagian bibit pohon ini semoga bisa memberikan manfaat bagi warga dan lingkungan Desa Klampok."harapnya.

Pada acara tersebut kami juga melakukan potong tumpeng, sebagai wujud rasa syukur kami dikarenakan semua program kerja yang telah kami rencanakan dapat terlaksana dengan baik. Tidak lupa pula agar terhindar dari penularan virus covid-19, kegiatan ini berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dan tetap memperhatikan intruksi Kementerian Dalam Negeri Nomor 15 tahun 2021 mengenai PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. 

Pemotongan tumpeng sebagai perwujudan rasa syukur kami.
Pemotongan tumpeng sebagai perwujudan rasa syukur kami.

Pembagian bibit ini disambut dengan antusias oleh warga Desa Klampok . Rencananya bibit buah-buahan ini akan ditanam di sepanjang jalan Desa Klampok dan penanaman dimulai di lokasi terdekat dari Kantor Desa. "kami sangat senang mahasiswa KKN UM bisa berkontribusi dengan membagikan bibit kepada warga Desa Klampok. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami, dikarenakan zaman sekarang masyarakat yang hidup di perkotaan sudah sangat sedikit yang bercocok tanam," tutur Shella Ari Agustina selaku penanggung jawab proker  pembagian bibit kepada masyarakat Desa Klampok.

Foto bersama mahasiswa KKN UM dengan DPL dan Perangkat Desa Klampok.
Foto bersama mahasiswa KKN UM dengan DPL dan Perangkat Desa Klampok.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan