Mohon tunggu...
KKN GONDOWANGI UM 2019
KKN GONDOWANGI UM 2019 Mohon Tunggu... Jejak Pengabdian

KKN Universitas Negeri Malang Desa Gondowangi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Menyongsong Revolusi Industri 4.0, Mahasiswa KKN UM Mengadakan Pelatihan Marketing Online

1 Juli 2019   23:44 Diperbarui: 1 Juli 2019   23:52 0 0 0 Mohon Tunggu...
Menyongsong Revolusi Industri 4.0, Mahasiswa KKN UM Mengadakan Pelatihan Marketing Online
Dokpri

Malang --- Jum'at, 28 Juni 2019

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang di Desa Gondowangi, Kecamatan Wagir menyelenggarakan sebuah kegiatan pelatihan pemasaran online untuk Warga Gondowangi yang diikuti oleh 23 Ibu Rumah Tangga dan Wirausaha yang bertempat tinggal di Dusun Wiloso, Desa Gondowangi, Kecamatan Wagir. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan 19.30 WIB.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para warga dalam menembus pasar perekonomian di masyarakat, terutama dalam mempromosikan barang dan jasanya secara online. Selain itu, menambah wawasan dan menggugah semangat para warga untuk mengemas produknya dengan semenarik mungkin agar dapat menambah nilai jual dalam pemasaran online.

Kegiatan pelatihan ini dimulai dengan pemaparan tentang Marketing Online secara umum, dilanjutkan dengan pemaparan cara pengemasan produk yang menarik minat pembeli. Kegiatan ini berjalan lancar, namun yang menjadi kendala adalah sebagian besar warga di Dusun Wiloso ini belum memiliki usaha produk makanan ataupun usaha rumah tangga.

Kegiatan perekonomian yang dilakukan warga Desa Gondowangi sudah berkembang, namun masih di ranah Kecamatan Wagir dan jarang yang dapat menembus hingga luar Kabupaten Malang. Maka dengan adanya pelatihan ini diharapkan para warga dan wirausahawan dapat mencoba menembus pasar perekonomian sampai ke luar Kecamatan Wagir dengan pemasaran online.

             

VIDEO PILIHAN