Mohon tunggu...
KknDr Posko13
KknDr Posko13 Mohon Tunggu... Kuliah Kerja Nyata posko 13 IAIN KUDUS 2020

Kelompok 13 merupakan kelompok KKN prodi Pendidikan Agama Islam IAIN KUDUS. Posko 13 berjumlah 13 orang. Dosen pembimbing Lapangan: Maisyanah, M.Pd.I. "Jaga kesehatan, jaga kebersihan"

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

KKN-Ik Dr Posko 13 Menyelenggarakan Q&A Bersama Gus Bahauddin

27 Juli 2020   21:29 Diperbarui: 28 Juli 2020   01:35 50 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KKN-Ik Dr Posko 13 Menyelenggarakan Q&A Bersama Gus Bahauddin
Foto dari KKN IK DR POSKO 13 (Bersama Gus Baha')

Kudus, 26/7/2020 - Questions and Answer atau yang biasa dikenal dengan sebutan Q&A merupakan sebuah kegiatan tanya jawab yang menjadi salah satu kegiatan dari KKN-IK DR IAIN KUDUS Kelompok 13. 

Dalam acara Q&A kali ini, KKN-IK DR IAIN KUDUS Kelompok 13 mengangkat tema Meningkatkan Akhlakul Karimah Pada Generasi Emas. Alasan mengangkat tema ini dikarenakan generasi emas adalah generasi masa depan. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika penerus masa depan memiliki akhlak sesuai dengan apa yang diperintah dan diajarkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW. Acara Q&A ini dinarasumberi oleh Ust. Moh. Bahauddin, S. Hum., M. Hum. (Dosen IAIN KUDUS).

Rangkaian acara Q&A ini dilakukan sebanyak 3 tahap. Tahap pertama yaitu membuka pertanyaan di sosial media dimulai tanggal 16-21 Juli 2020. Kemudian, dilanjutkan ke tahap inti dari Q&A yaitu penjelasan mengenai tema tersebut sekaligus menjawab beberapa pertanyaan yang telah terpilih dari akun sosial media Instagram dan facebook KKN-IK DR POSKO 13. 

Inti acara Q&A dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2020 pukul 16.00-17.00 WIB berlangsung di rumah Ust. Moh. Bahauddin, S. Hum., M. Hum.Dilanjutkan tahap terakhir yaitu penguploadan video Q&A ini di channel youtube KKN-IK DR IAIN KUDUS Kelompok 13 pada tanggal 25 Juli 2020 pukul 09.00 WIB. 

Melalui tayangan Q&A ini diharapkan semoga masyarakat pengguna sosial media dapat mengambil manfaat serta menambah wawasan dan pengetahuan seputar akhlakul karimah. 

Diharapkan pula bisa menjadi media musahabah diri untuk menuju perubahan akhlak yang lebih baik lagi dikemudian hari khususnya dan umumnya untuk mempersiapkan juga mencetak generasi Indonesia emas 2045 mendatang sebagai generasi cerdas dan berakhlakul karimah sesuai dengan nilai-nilai keislaman dan sejalan dengan prinsip budaya bangsa ketimurans (Nusantara).

Khalayak umum merespon baik adanya kegiatan ini, tak sedikitpun yang antusias bertanya sehingga saking banyaknya tidak memungkinkan semua pertanyaan tersebut bisa terjawab. Akhirnya, dengan segala keterbatasan waktu kami memilih beberapa pertanyaan yang sekiranya mewakili dari tema yang telah kami angkat yaitu tentang Meningkatkan Akhlakul Karimah Pada Generasi Emas."

Untuk slengkapnya Bisa ditonton dibawah ini:

VIDEO PILIHAN