Mohon tunggu...
KKN Desa Benjor
KKN Desa Benjor Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UM

Konten edukatif

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Tingkatkan Pemasaran Produk UMKM Desa Benjor Melalui Pelatihan Pemasaran Berbasis Teknologi

19 Mei 2022   00:14 Diperbarui: 19 Mei 2022   00:19 35 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pelatihan pemasaran produk berbasis teknologi merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa MBKM BKP Membangun Desa Tahun ajaran 2021/2022 pada 17 Mei 2022 di Kantor Desa Benjor, Tumpang, Kabupaten Malang. Kegiatan ini berlangsung secara luring mulai pukul 09.00 -- 11.30 WIB. 

Pada kegiatan pelatihan kali ini memiliki tujuan untuk memberikan edukasi kepada para pelaku UMKM mengenai strategi pemasaran berbasis website. Serta mampu memahami dan mengetahui mengenai hal -- hal apa saja yang harus dipersiapkan ketika memasarkan produk. Kegiatan ini ditujukan kepada para pelaku UMKM di Desa Benjor.

Kemajuan teknologi pada era globalisasi mendorong setiap manusia untuk terus belajar dan bergerak mengikuti perkembangan zaman. Hal tersebut juga berpengaruh pada sektor industri salah satunya yaitu media pemasaran. Metode pemasaran dari mulut ke mulut merupakan metode yang telah lama berkembang dan hanya memiliki cakupan wilayah yang relatif kecil. 

Oleh karena itu, mahasiswa MBKM Membangun Desa yang ada di Desa Benjor mengadakan pelatihan pemasaran berbasis teknologi guna memberikan pengetahuan pemasaran yang berbasis teknologi khususnya website dengan harapan mampu meningkatkan jangkauan pemasaran yang lebih luas sehingga berdampak pada produktivitas yang meningkat. Kegiatan ini menghadirkan ibu Yuli Agustina, S. Pd., SE., MM sebagai pemateri.

Dokpri
Dokpri

Ibu Yuli Agustina, S. Pd., SE., MM merupakan salah satu dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang. Selain itu beliau merupakan salah satu tim pengembang KKN yang ada di UM. Hal tersebut juga membuat beliau mengetahui permasalahan yang sering dihadapi para pelaku UMKM yang terdapat di berbagai desa. 

Kegiatan ini dihadiri oleh ibu Yuli Agustina, S. Pd., SE., MM panitia yang berasal dari mahasiswa, serta 6 orang peserta yang merupakan pelaku UMKM di Desa Benjor.

Acara berjalan dengan lancar dan interaktif. Hal ini ditunjukkan dengan acara yang santai dan terbuka yaitu para peserta yang bercerita keluhan yang dihadapi lalu ditanggapi oleh pemateri. 

Para peserta juga terkesan antusias dengan mengajukan berbagai pertanyaan yang berhubungan dengan pemasaran. Selain itu mereka juga senang ketika mendapat tanggapan yang dirasa memang menjadi solusi atas permasalahan saat ini. 

Pesan dari peserta pelatihan kali ini adalah wujud nyata dari mahasiswa dalam mendampingi pemasaran produk baik itu mulai dari pembuatan label, pengemasan produk, dan yang terakhir adalah membantu untuk memasarkan melalui website.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan