Mohon tunggu...
KKN Bangkalan 2
KKN Bangkalan 2 Mohon Tunggu... Mari Kita Hidup Sehat Dengan Protokol Kesehatan

Jadilah terdidik agar mendidik

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mahasiswa KKN Bangkalan 2 UM Surabaya Bagikan Ratusan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

30 Agustus 2020   00:28 Diperbarui: 30 Agustus 2020   00:41 53 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN Bangkalan 2 UM Surabaya Bagikan Ratusan Masker dan Hand Sanitizer Gratis
dok. pribadi

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan akademik wajib bagi mahasiswa, khususnya bagi mahasiswa KKN Bangkalan 2 Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSBY), dengan membagikan ratusan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di Desa Petapan, Kecamatan Labeng, Kabupaten Bangkalan, Madura, Minggu (23/08/2020).

Meski tidak banyak yang bisa dilakukan Mahasiswa saat KKN di tengah pandemi ini, mereka tetap berusaha untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat, seperti mengajak dan menjaga protokol kesehatan.

Ketua KKN Bangkalan 2 UMSurabaya, Moh. Nur Halim mengatakan, masih banyak warga yang kurang sadar dalam penggunaan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

“Masih banyak warga sekitar yang tidak sadar akan pentingnya penggunaan masker ketika beraktivitas di luar rumah, padahal di sana termasuk padat penduduk. Oleh karena itu, kami memberikan masker dan hand sanitizer agar digunakan dalam menjaga diri dari Virus Corona ini.” ujarnya.

Tujuan adanya kegiatan ini adalah untuk menyadarkan dan mengedukasi masyarakat terkait pola hidup sehat di tengah pandemi saat ini. Selain membagikan masker, kelompok KKN yang beranggotakan 12 orang ini, juga berupaya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga pola hidup sehat.

Kebersihan lingkungan dan menjaga pola hidup sehat, harus selalu dijaga, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini, sehingga masyarakat akan aman dan jauh dari penyakit.

Sementara itu, salah satu warga mengucapkan banyak terimakasih setelah mendapatkan masker dan hand sanitizer itu.

“Terima kasih sudah memberikan masker dan hand sanitizer ini. Semoga dengan adanya barang ini kita tetap terjaga dan sehat dalam beraktivitas, dan semoga adik-adik KKN selalu bermanfaat bagi orang lain,” katanya setelah menerima bantuan

Masker yang telah dibagikan selanjutnya akan menjadi alat perisai diri dalam bahaya Covid-19. Kelompok KKN ini juga mengingatkan masyarakat agar tidak lupa mengganti atau mencuci masker kain yang telah digunakan secara rutin,  kurang lebih 4 jam  sekali dan tidak lupa untuk menggunakan hand sanitizer setelah  kontak langsung dengan masyarakat lainnya.

Agar masyarakat sadar dan tertib dalam menggunakan masker ini, Halim beroptimis akan menjadi penggerak tertib dalam menggunakan masker, agar masyarakat termotivasi terhadap pentinnya pola hidup sehat.

“Kami akan menjadi penggerak tertib dalam menggunakan masker di masa New Normal ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin banyak kesadaran diri terhadap pentingnya menggunakan masker, baik menghindari dampak Covid-19 ataupun penyakit lainnya, sehingga budaya hidup sehat dapat terlaksana dengan baik," sebut ketua KKN Bangkalan 2

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x