Mohon tunggu...
KKN WidoroTrenggalek
KKN WidoroTrenggalek Mohon Tunggu... Desa Widoro Kec.Gandusari Kab.Trenggalek

Tiada Hari Tanpa Bakti Tiada Saat Tanpa Berbuat Bersikap dan Berbuat Untuk Berbakti

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Menebar Kebahagian di Bulan Suci Ramadhan

8 Juli 2019   12:12 Diperbarui: 8 Juli 2019   12:24 0 0 0 Mohon Tunggu...
Menebar Kebahagian di Bulan Suci Ramadhan
Dokumen Pribadi

Trenggalek, (31/5/19). Mahasiswa UM mengadakan kegiatan amal pada bulan suci ramadhan. Kegiatan ini dibantu juga oleh pihak perwaikilan desa. Lingkup kegiatan amal ini sebenarnya masyarakat luar desa widoro bisa mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan amal yang diselenggarakan berupa bakti sosial yang diberikan kepada kaum dhuafa yang ada di desa widoro.

Kegiatan bakti sosial ini memberikan sembako kepada kaum dhuafa tersebut. Sembako yang diberikan tentu adalah kebutuhan yang digunakan sehari-hari seperti beras, gula, minyak goreng, mie instan, dan the. Diharapkan dengan adanya sembako tersebut dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Kegiatan bakti sosial ini juga tidak hanya mahasiswa KKN saja yang memberikan sumbangan tetapi juga masyarakat sekitar dapat memberikan donasi dengan melewati KKN UM.

Donasi yang dapat diberikan bisa berupa sembako maupun dalam bentuk uang. Adanya kegiatan tersebut dapat dilihat bahwa hidup itu harus disyukuri dengan apapun yang kita miliki maupun kita dapat saat ini karena belum tentu orang lain bisa seperti kita. Jadi kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan merupakan kegiatan mulia yang dapat memberikan contoh kepada masyarakat sekitar bahwa sebenarnya kita bisa saling membantu selama mereka kesusahan.