Mohon tunggu...
KKN UM Ngampel
KKN UM Ngampel Mohon Tunggu... KKN UM 2020 Kelurahan Ngampel

KKN UM 2020 Universitas Negeri Malang Ds. Ngampel Kec. Mojoroto Kota Kediri

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bantuan Makanan 4 Sehat 5 Sempurna dan Sayuran pada Warga Kelurahan Ngampel, Kediri, oleh Mahasiswa UM

8 Juli 2020   17:03 Diperbarui: 8 Juli 2020   18:29 47 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bantuan Makanan 4 Sehat 5 Sempurna dan Sayuran pada Warga Kelurahan Ngampel, Kediri, oleh Mahasiswa UM
Dok. pribadi

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang melakukan pengadaan makanan pokok 4 sehat 5 sempurna serta bantu bagikan sayuran kepada warga Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Sistem yang diterapkan yaitu isi sayur seiklasnya dan ambil sayur sebutuhnya. Hal ini dilakukan setiap minggu, dan dilaksanakan pada hari jumat.

Koordinator mahasiswa KKN, Kurniawan Prasetyo, mengatakan bahwa program pengadaan makanan pokok 4 sehat 5 sempurna bertujuan untuk membantu pemenuhan gizi dan nutrisi masyarakat serta kegiatan isi sayur dan ambil sayur gratis ini dapat membangkitkan rasa saling berbagi antar sesama dan gotong royong di masa pandemi virus Covid-19.

"Ini sebenarnya kegiatan sosial mahasiswa yang dilakukan karena untuk membantu perekonomian warga dengan cara saling berbagi demi menghadapi virus Covid-19 ini" ujar Kurniawan saat dikonfirmasi, Jumat (3/7/2020).

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kecamatan, bapak Mohamad Ridwan. bapak Mohamad Ridwan mengatakan "saya sangat senang sekali diadakan kegiatan seperti ini, acaranya juga menarik, bermanfaat, ramai, dan juga tidak ada yang aneh aneh, sehingga semua warga juga ikut senang. ".

Dengan adanya kegaiatan ini diharapkan warga kelurahan Ngampel dapat saling membantu antar sesama dan bergotong royong  dalam menghadapi virus Covid-19 yang menghambat perekonomian warga.

VIDEO PILIHAN