Mohon tunggu...
KKN UM Ngampel
KKN UM Ngampel Mohon Tunggu... KKN UM 2020 Kelurahan Ngampel

KKN UM 2020 Universitas Negeri Malang Ds. Ngampel Kec. Mojoroto Kota Kediri

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Meningkatkan Tingkat Kebersihan Lingkungan, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Melakukan Pengadaan Tempat Sampah di Kelurahan Ngampel, Kota Kediri

8 Juli 2020   12:18 Diperbarui: 8 Juli 2020   12:45 16 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Meningkatkan Tingkat Kebersihan Lingkungan, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Melakukan Pengadaan Tempat Sampah di Kelurahan Ngampel, Kota Kediri
Dok. pribadi

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang melaksanakan program pengadaan tempat sampah kepada warga Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Penanggung jawab mahasiswa KKN, Kurniawan Prasetyo, mengatakan bahwa untuk meningkatkan kebersihan lingkungan masyarakat di Kelurahan Ngampel, hal pertama yang harus dilakukan yaitu dengan memberikan tempat sampah diberbagai tempat di Kelurahan Ngampel.

"dengan adanya tempat sampah, maka kebersihan di wilayah Kelurahan Ngampel dapat terjaga dengan baik, masyarakat tidak perlu bingung untuk membuang sampah kemana, karena sudah disediakan diberbagai tempat " ujar Kurniawan saat dikonfirmasi, Senin (6/7/2020).

Kelompok KKN Kelurahan Ngampel kemudian membuat 10 buah tempat sampah yang disebar di beberapa titik. Seperti di pos kampling, dekat pertigaan masjid, dan dekat sekolah.

"Begitu tempat sampah sudah kami sediakan, kami ingin warga semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dan tidak akan membuang sampah sembarangan" ujar Kurniawan.

Dengan adanya kegaiatan ini diharapkan warga kelurahan Ngampel dapat merasa mudah membuang sampah di tempat sampah yang sudah disediakan dan semoga dapat bermanfaat bagi seluruh masyrakat Kelurahan Ngampel.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x